Menu

BPK RI Periksa Secara Rinci LKPD Kabupaten Dharmasraya, Bupati: Kita Berkomitmen Mempertahankan WTP Keempat Kalinya

  Dibaca : 233 kali
BPK RI Periksa Secara Rinci LKPD Kabupaten Dharmasraya, Bupati: Kita Berkomitmen Mempertahankan WTP Keempat Kalinya
SAMBUTAN— Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, berikan sambutan atas kedatangan tim pemeriksa dari BPK RI.

DHARMASRAYA, METRO  – Terhitung dari tanggal 26 Maret sampai dengan tanggal 28 April 2019 mendatang, Tim Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sumatera Barat yang dipimpin oleh Aswar Gisrian akan melakukan pemeriksaan secara rinci terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Dharmasraya tahun anggaran 2018.

Kedatangan tim pemeriksa dari BPK RI ini disambut langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Sekda, Adlisman, para asisten dan segenap Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, di Auditorium Dharmasraya, Rabu (27/3).

Dikatakan Aswar Gusrian, pemeriksaan yang akan dilakukan selama lebih kurang tiga puluh hari ke depan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut atas pemeriksaan interen yang dilakukan pada bulan Januari-Februari lalu.

”Kami harap kerjasama dari seluruh pihak terkait demi kelancaran pemeriksaan yang akan dilakukan. Selama pemeriksaan, setiap dokumen dan informasi yang dibutuhkan agar disiapkan dengan seluas-luasnya dan dengan sebenar-benarnya,” harap Aswar Gusrian.

Sementara itu, Bupati dalam kesempatan yang sama juga menegaskan hal serupa. Bupati menekankan kepada seluruh OPD yang bertanggungjawab atas LKPD untuk membantu kelancaran pemeriksaan.

”Setiap konfirmasi dan klarifikasi yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa agar sesegeranya ditindaklanjuti, dan tidak boleh diwakilkan. Untuk itu selama pemeriksaan, pejabat yang bertanggungjawab atas LKPD tidak boleh melakukan dinas luar daerah, terkecuali jika memang sangat urgen,” tegas bupati dihadapan seluruh Kepala Perangkat Daerah.

Kepada Inspektorat, bupati juga menegaskan agar memfasilitasi selama BPK berada di Kabupaten Dharmasraya dan melakukan pendampingan pada saat diperlukan peninjauan lapangan.

“Saya minta komitmen kita semua untuk mempertahan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang keempat kalinya,” tegas bupati. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional