Close

BPK Perwakilan Sumbar, Periksa Belanja Daerah Kabupaten Pasbar

PASBAR, METRO–Badan Pemeriksa Ke­uangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), melakukan pemeriksaan terhadap Belanja Daerah Kabupaten Pasaman Bara (Pasbar), kemarin.Bupati Kabupa­ten Pasbar H.Hamsuardi me­ngatakan,kita meminta kepada kepala OPD agar men­dukung pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BPK tersebut. ”Karena yang dilakukan oleh BPK ini merupakan bentuk pengawasan dalam pembelanjaan keuangan dae­rah kita juga,” kata Hamsuardi.

Dikatakan Hamsuardi, kepada kepala OPD dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta penanggung jawab, untuk me­nyiapkan berkas-berkas administrasi yang diminta oleh BPK RI tersebut. Karena dalam membelanjakan uang negara harus sesuai dengan aturan yang berlaku. ”Jadi, saya harapkan kerjasama semua kita terutama yang memegang administrasi keuangan untuk menyiapkan berkas-berkas admi­nistrasi itu,” ujar Hamsuardi.

Sementara itu, Wakil Penanggung Jawab BPK Perwakilan Sumbar, Ali Thoyibi mengatakan, bahwa BPK akan berada di Kabupaten Pasbar selama 10 hari. Pihaknya akan memeriksa belanja daerah Kabupaten Pasaman Barat baik belanja modal maupun belanja jasa. ”Seperti biasa, kami perlu dokumen dan penanggung jawab dari belanja. Begitu juga dengan administrasi perjalanan dinas di setiap OPD, juga harus dipersiapkan sesuai dengan berkas yang diminta,” pungkas­nya. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top