Menu

BPK Periksa Kegiatan Tahun 2020

  Dibaca : 125 kali
BPK Periksa Kegiatan Tahun 2020
PERIKSA PROYEK JALAN— Tim BPK melakukan pemeriskaan didampingi Inspektur Hendra Aswara.

PDG.PARIAMAN, METRO
Inspektur Kabupaten Padangpariaman Hendra Aswara bahwa kegiatan tahun ini sedang dilalukan audit oleh Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Sumbar.

Objek pemeriksaan diantaranya belanja modal, belanja yang diserahkan kepada masyarakat dan belanja tak terduga serta penanganan pandemi Covid-19.

“Inspektorat mendampingi Tim BPK saat cek fisik dan memfasilitasi untuk pengumpulan dokumen,” kata Hendra Aswara saat cek fisik pekerjaan jalan di Lubuk Alung, kemarin.

Untuk pekerjaan jalan, kata Hendra, ada sembilan titik ruas jalan yang yang dibangun pada anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan nilai Rp 18 Milyar. Lokasinya di Kecamatan Lubuk Alung dan Batang Anai.

“Tim BPK langsung turun ke lokasi untuk cek fisik. Mengukur ulang panjang dan lebar jalan serta pengambilan sampel aspal untuk dicek labor,” kata Inspektur Hendra Aswara, di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, kemarin.

Saat cek fisik tersebut juga dihadiri Kabid Bina Marga Fauzil, Pelaksana dan Pengawas pekerjaan dengan membawa alat untuk mencetak sampel aspal.

Hendra menambahkan Tim BPK juga dilakukan audit penanganan Covid-19 di seluruh puskesmas. Seperti pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), obat dan lainnya.

“Jadi kami juga mendampingi BPK untuk pemeriksaan di Puskesmas-puskesmas,” ujarnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional