Close

BPJS Lakukan Pelayanan MCS Online Penggantian Kartu ASKES untuk ASN

LAYANI— Bertempat di Aula Kantor Balaikota ex Lapangan Poliko, BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membuka layanan MCS (Mobile Custumer Service). (ramadalius/posmetro)

PAYAKUMBUH, METRO – Bertempat di aula Lt.2 Kantor Balaikota ex.Lapangan Poliko, BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membuka layanan MCS (Mobile Custumer Service), Rabu (22/5).

Dalam program MCS kali ini, BPJS Cabang Payakumbuh memberikan layanan penggantian Kartu Askes bagi ASN yang berkantor di Balaikota Payakumbuh.

Edi Akmal selaku petugas dari BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, mengatakan bahwa untuk penggantian Kartu Askes ini memang sudah menjadi program dari BPJS Kesehatan.

”Untuk pelayanan MCS di Kantor Balaikota ini, kami dari BPJS Cabang Payakumbuh, menjadwalkan Hari Rabu dan Jumat, mulai pukul 09.00 s/d 12.00 Wib dengan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK). Dan untuk penggantian kartu Askes ini memang sudah menjadi program dari BPJS Kesehatan,” sebut Edi.

Disampaikan Edi, tujuan dilakukan program MCS ini agar Peserta ASKES Khususnya ASN, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas atau Rumah Sakit tanpa embel-embel Kartu, karena ada juga Puskesmas atau Rumah Sakit yang tidak melayani Kartu ASKES yang lama.

”Tujuan kita agar peserta Askes khusus ASN bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas atau RS tanpa embel-embel kartu, karena ada juga puskesmas atau RS yang tidak melayani kartu Askes yang lama,” tutur Edi sambil memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS ASN Pemerintah Kota Payakumbuh. (us)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top