Menu

BPJS Kesehatan Payakumbuh Maksimalkan Layanan PANDAWA

  Dibaca : 150 kali
BPJS Kesehatan Payakumbuh Maksimalkan Layanan PANDAWA
WAWANCARA—Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh Febri Yanti saat wawancara dengan wartawan.

SIMPANGBENTENG, METRO
Memaksimalkan layanan kepada masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Payakumbuh memaksimalkan Pelayanan Administrasi Melalui Whatapp (PANDAWA) di nomor 081275720766, sehingga masyarakat tetap bisa memanfaatkan layanan BPJS tanpa datang ke Kantor BPJS Cabang Payakumbuh yang berada di Kawasan Simpang Benteng Jalan Ade Irma Suryani, Labuh Baru, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19. Selain layanan PANDAWA, berbagai layanan Administrasi lainnya juga masih bisa dimanfaatkan masyarakat, diantaranya melalui Mobile JKN, dan BPJS Kesehatan Care Center.

Layanan yang bisa diakses di PANDAWA diantaranya, Pendaftaran Baru Peserta, Penambahan anggota keluarga, pendaftaran bayi baru lahir, perubahan jenis kepesertaan dan lainnya. Hal tersebut diungkapkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, Febri Yanti diamini Kabid SDM Umum dan Komlik, Indra Jaya disela-sela kegiatan Media Workshop BPJS Kesehatan yang digelar serentak di Kabupaten/Kota di Indonesia menggunakan Aplikasi Zoom akhir pekan lalu.

“Iya, selama Pandemi ini dan untuk mengantisipasi, pencegahan penyebaran Virus Covis-19, BPJS Cabang Kota Payakumbuh yang membawahi tiga daerah, Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota serta Tanah Datar memaksimalkan layanan secara Online, baik dengan Layanan PANDAWA, Mobile JKN maupun dengan Jemput Bola,” sebut Febri Yanti di salah satu Café di Kawasan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat akhir pekan lalu.

Ia juga menambahkan, meski menerapkan pelayanan berbasis Aplikasi, namun bagi warga yang terlanjur datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh tetap dilayani, namun harus mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat.

“Tentu kita harus ikut mendukung upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami sediakan kanal-kanal yang bisa diakses masyarakat, dan hal itu tentu akan mempermudah layanan kepada masyarakat, baik untuk merubah data, melihat maupun membayar tagihan. Ketika mereka terkendala saat mengakses Mobile JKN, kita juga ada layanan PANDAWA. Masyarakat cukup mengirimkan pesan via WA, sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor BPJS. Jika terpaksa harus datang, tentu harus mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara jika masyarakat masih terkendala, BPJS juga menyediakan layanan jemput bola. Dimana masyarakat bisa melapor kepada walinagari atau lurah, nantinya petugas BPJS yang akan berkoordinasi dengan pihak Nagari atau Lurah terkait keluhan ataupun layanan yang ingin diakses masyarakat.

Sebelumnya, dalam Media Worshop BPJS Kesehatan yang digelar serentak di Kabupaten/Kota di Indonesia menggunakan Aplikasi Zoom menghadirkan sejumlah Narasumber, baik dari beberapa Kementrian, BPJS, KPK, Pengamat Sosial maupun dari Pakar kebijakan publik. (us)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional