Menu

BPJS Kesehatan Gelar Goes To Customer bersama Pasien HD

  Dibaca : 568 kali
BPJS Kesehatan Gelar Goes To Customer bersama Pasien HD
PEMBUKAAN—Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, Febri Yanti, membuka kegiatan GTC.

SIMPANGBENTENG, METRO
BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh kembali menggelar Kegiatan Goes To Customer (GTC) kepada para Pasien HD di Batusangkar Kabupaten Tanah Datar. Kegiatan yang bertujuan guna mensosialisasikan manfaat dan kewajiban kepada peserta itu dilak-sanakan di Hotel Pagaruyuang Batusangkar, Minggu (21/6).

Kegiatan Goes To Customer yang dilaksanakan tersebut tetap menerapkan Protokol Covid 19 yang sudah diatur Pemerintah seperti Jaga Jarak, penggunaan masker, cuci tangan sebelum masuk tempat acara, penyediaaan handsaitizer di masing-masing meja.

Pada kesempatan itu BPJS Kesehatan juga menghadirkan narasumber dari berbagai pihak seperti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis, Direktur RSUD dr. MA Hanafiah Batusangkar dr. H. Afrizal Hasan, Penanggungjawab Pasien Hemodialisa RSUD dr. MA Hanafiah Batusangkar dr. Hadianto, Sp. PD. Finasim, ahli gizi Ulfia Rahmi. Tidak hanya itu, BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh juga mendatangkan ahli gizi Ulfia Rahmi, sehingga peserta dapat bertanya seputar menu sehat bagi pasien Hemodialisa.

Dalam pertemuan tersebut BPJS Kesehatan menyampaikan beberepa kemudahan-kemudahan yang bisa dinikmati pasien saat ini seperti cukup menggunakan finger print untuk menikmati pelayanan cuci darah bagi pasien HD, Antrian Online yang dapat di akses oleh peserta melalui Aplikasi Mobile JKN serta mengetahui ketersedian tempat tidur di Rumah Sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis, M. Kes memuji program Goes To Customer yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh kepada Pasien HD di Kabupaten Tanah Datar. Menurutnya, dengan mendatangi secara langsung pelanggan atau pengguna JKN-KIS tentu akan dapat menjawab berbagai keluhan, saran dan masukan dari peserta JKN-KIS untuk perbaikan pelayanan bagi BPJS Kesehatan kedepan.

“Kegiatan Ini sangat bagus sekali. Nampaknya BPJS Kesehatan sangat tahu sekali keinginan pengguna JKN-KIS saat ini. Tentu melalui pertemuan atau sosialisasi langsung kepada peserta JKN-KIS dapat menyerap apa-apa yang menjadi keluhan atau aspirasi untuk perbaikan pelayanan BPJS Kesehatan kedepan. Bukan hanya itu, peserta diberikan pengetahuan seputar Hemodialisa dan Gizi yang dapat menumbuhkan semangat untuk sembuh bagi mereka. Karena kita yakin sugesti dalam diri sangat berpengaruh besar dalam proses penyembuhan.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh Febri Yanti, menjelaskan saat ini banyak berbagai kemudahan bagi Peserta JKN-KIS dalam memperoleh pelayanan di Rumah Sakit. Dimana sebut Febri Yanti, semua kemudahan tersubut adalah dalam rangka upaya memberikan pelayanan prima terhadap peserta JKN-KIS.

“BPJS Kesehatan terus berinovasi melahirkan berbagai kemudahan dalam pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Kita terus berupaya mendekatkan pelayanan kepada seluruh peserta JKN-KIS terutama yang saat ini membutuhkan pelayanan kesehatan. Kita berharap dengan aplikasi Mobile JKN semua orang bisa mengakses kapan saja dimana saja pelayanan kesehatan dengan hanya melalui Handphone,” sebut Febri Yanti.

Pada kesempatan itu Febri Yanti juga menyampaikan bahwa melalui aplikasi Mobile JKN peserta JKN-KIS dapat mengakses pelayanan seperti pindah faskes, mengetahui fasilitas kesehatan terdekat, tanya dokter dan skrining riwayat kesehatan dan lain sebagainya tanpa harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan atau Fasilitas Kesehatan. (us)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional