Close

BPBD Sa­wahlunto Siap Siaga Situasi Darurat di Objek Wisata

SIAP SIAGA—Tim BPBD mempersiapkan prasarana dan kelengkapan alat keselamatan bagi wisatawan yang ingin menaiki perahu dan sepeda air di Taman Satwa Kandi.

SAWAHLUNTO, METRO–Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kota Sa­wahlunto selalu siap siaga dalam menjaga keamanan dan mem­bantu Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto dalam menghadapi situasi darurat, pada objek-objek wisata yang ada di Kota Sa­wah­lunto.

Kabid BPBD Sawahlunto Donny Ikhsan mengin­forma­sikan, kesiap­siagaan anggo­tanya kepada POS­METRO Padang. Menurutnya s­­e­tiap hari pascalebaran Idul Fitri 1443 H, pihaknya membagi atas 3 shift. Dalam satu shift terdiri atas 7 personel  dan 3 personel meru­pakan pen­damping. Shift 1 disia­gakan mulai pukul 08.00 sampai 15.00. Sedangkan, shift 2 mulai pukul 15.00  hingga 22.00 dan shift 3 mulai pukul 22.00 sampai 08.00. “Artinya 24 jam kami tetap was­pada dan siap sedia bila dibu­tuhkan. Sifatnya BPBD sebagai pendampingan se­suai arahan dalam apel Ke­tupat,” ujar Donny , Kamis (5/5).

Di objek-objek wisata yang vital BPBD memepersiapkan fisik, tenaga dan peralatan sarana dan prasarana yang bisa membantu tugas BPBD Sawahlunto dalam aksi tang­gap darurat nya.

Di objek wisata Taman Satwa Kandi inipun pihak BPBD selalu mendampingi para wisatawan yang ingin menaiki sepeda air, agar tidak terjatuh ke danau, dan bisa mengoperasikanya.” Juga dilen­g­kapi dengan pelampung serta jaket apung untuk ke­selamatan pe­ngunjung bila terjatuh dari sepeda air,” kata Donny. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top