Menu

BPBD Pessel Serahkan APD ke RSUD Dr. M.Zein Painan

  Dibaca : 68 kali
BPBD Pessel Serahkan APD ke RSUD Dr. M.Zein Painan
SERAHKAN—Kepala BPBD Pessel Herman Budiarto, dan diterima langsung Direktur RSUD. Dr. M.Zein Painan Dr. Sutarman, didampingi Kabid Penunjang Medis, Silvia Ikhlas.

PESSEL, METRO–Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD), Kabupaten Pesisir Selatan, menyerahkan bantuan be­rupa Alat Perlindungan Diri ( APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan. Rabu (28/7). Penyerahan APD diserahkan langsung, Kepala BPBD Pessel Her­man Budiarto, dan dite­rima langsung Direktur RSUD. Dr. M.Zein Painan Dr. Sutarman, didampingi Kabid Penunjang Medis, Silvia Ikhlas.

Disampaikan Herman Budiarto, diketahui ber­sama saat ini petugas me­dis menjadi salah satu bagian garda terdepan mempertaruhkan kese­hatan, demi melindungi masyarakat.  “Muda – mu­dahan bantuan ini dapat mendukung kelancaran para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya,” ujar Kepala BPBD Pessel.

Herman Budiarto me­ngatakan, APD berupa Standar Q Covid -19 aG Test, Baju Hazmat, Hand Seal dan Rubber Glove ini diserahkan ke RSUD. Dr. M. Zein Painan yang bertugas.

Sementara itu Direktur RSUD. Dr. M.Zein Painan Dr. Sutarman, didampingi Kabid Penunjang Medis, Silvia Ikhlas mengucapkan terima kasih pada BPBD Pessel telah bersama – sama, bergotong royong dalam pencegahan penye­baran pandemi Co­vid -19 di Kabupaten Pes­sel. Khu­susnya pada pe­tugas me­dis nya.

Adapun bantuan APD diserahkan BPBD Pessel berupa, Standar Q Covid-19 aG Test : 30 Kit, Baju Hazmat : 60 Pcs, Hand Seal : 60 Box dan Rubber Glove : 100 Pasang.

Sedangkan untuk me­menuhi kebutuhan tabung oksigen di rumah sakit, Sutarman selanjutnya te­lah bekerjasama dengan pihak swasta memproduksi sendiri oksigen, untuk pe­na­nganan pasien Covid -19 di Pessel.  “Al­hamdullilah untuk oksigen di RSUD. Dr. M. Zein Painan aman dan tidak ada ma­salah,”  ucap dirinya. Maka dengan bantuan APB dari BPBD Pessel dapat menun­jang kegiatan para petugas medis yang dilapangan.( rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional