Close

BPBD Klaim tak ada Banjir, Pohon Tumbang Ditemui di Dua Titik

PANGKAS POHON— Petugas BPBD melakukan pemangkasan pohon tumbang yang ada di Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur.

BYPASS, METRO – Meski durasi hujan cukup lama, namun hingga sore kemarin, BPBD Kota Padang memastikan belum ada banjir. Musibah yang terjadi dan dilaporkan warga baru sekedar pohon tumbang saja yang terjadi di dua titik.

“Banjir tak ada. Yang masuk laporannya batu pohon tumbang,” tegas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Nasrul Sugana kepada koran ini.

Menurutnya, pohon tumbang itu ditemui di jalan Komplek BCA RT/RW 3/14 No 23, Kubu Dalam Parak Karakah. Dimana pohon menimpa kabel listrik dan sebagian atap rumah warga atas nama Gusnina (46).

Kejadian yang sama juga terjadi di jalan raya Padang-Painan km 16, Kelurahan Bungus Barat. Hingga kemarin petugas sudah melakukan pembersihan pohon dari rumah warga dan badan jalan. “Sampai sekarang kondisi masih terpantau stabil. Namun, tak menutup kemungkinan berpotensi banjir. Karena durasi hujannya cukup lama,” tegas Sugana lagi.

Sugana mengharapkan warga yang bermukim di daerah rawan banjir diharapkan meningkatkan kewaspadaan. Begitu juga dengan masyarakat yang tinggal di lereng-lereng bukit. Karena potensi longsor sewaktu waktu bisa mengintai. Pasalnya, sejak beberapa waktu belakangan intensitas hujan cukup tinggi dan merata di Kota Padang.

“Kita berharap tak terjadi musibah apa-apa. Makanya kita imbau untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top