Menu

Boyong para Kepala Daerah di Ibu Kota, Andre Rosiade: Cara Efektif Membangun Sumbar

  Dibaca : 904 kali
Boyong para Kepala Daerah di Ibu Kota, Andre Rosiade: Cara Efektif Membangun Sumbar
Andre Rosiade, Menpar Sandiaga Uno dan kepala daerah se-Sumbar.

ADINEGORO, METRO–Anggota DPR RI H Andre Rosiade SE sepertinya selalu punya cara tersendiri untuk mengabdi untuk Sumbar. Beberapa bulan terakhir, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu terlihat sibuk membawa sejumlah kepala daerah bertemu para Menteri dan direksi BUMN di Jakarta. Banyak program yang langsung digulirkan usai pertemuan itu.

Beberapa Menteri yang sudah dikunjungi Andre Rosiade dan Bupati serta Wali Kota di Sumbar itu seperti Menteri Perdagangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Menteri BUMN, Menteri Pertanian, Menteri Kesehatan, Dirut PT KAI, dan lainnya. Bahkan, dalam waktu dekat juga akan merapat ke Dirut PT Bukit Asam dengan beberapa kepala daerah.

“Kita harus mendekatkan para kepala daerah ini langsung ke Kementerian, Menteri atau para direksi BUMN yang punya kepentingan khusus di Sumbar. Kalau tidak, tentu kita akan tertinggal, karena akses ke pusat yang belum didapat,” kata Andre Rosiade, Senin (31/5).

Dalam waktu dekat, sebut Andre, dia bersama Wali Kota Sawahlunto Deri Asta akan bertemu dengan Dirut PT Bukit Asam untuk memastikan penggunaan lahan perusahaan BUMN itu untuk kepentingan Pemko Sawahlunto. Agar bisa digunakan sebagai kantor pemerintahan, atau tempat lainnya.

“Sebelumnya kami telah berbincang juga dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan dia mendukungnya. Semoga setelah pertemuan, pengalihfungsian lahan ini bisa segera dilakukan. Agar Pemko dan warga Sawahlunto bisa mendapatkan lahan yang cukup. Karena Bukit Asam pun tidak menggunakannya,” katanya.

Andre mengakui, memboyong kepala daerah di Sumbar bertemu pemegang tampuk kekuasaan di Jakarta adalah cara baru membangun Sumbar. Cara ini dinilai efektif dan bisa diandalkan. “Seperti usai bertemu Menteri Sandiaga Uno, dia langsung berkeliling ke Sumbar setelahnya. Banyak program yang digeber dan potensi anggaran pusat yang dialirkan ke Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menyebut, program ini akan terus dilakukannya, agar para kepala daerah bisa tersambung langsung dengan pusat. “Semoga ini bisa berjalan terus menerus. Karena kami melihat, para pejabat di pusat pun sangat senang membantu kita yang ada di Sumbar,” kata angoota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional