Menu

Bos Lagi Istirahat, Toko Dijarah Karyawan Sendiri

  Dibaca : 195 kali
Bos Lagi Istirahat, Toko Dijarah Karyawan Sendiri
PENCURI—Tiga karyawan Toko Hapdi ditangkap polisi karena sekongkol melakukan pencurian di tempat kerja sendiri.

PADANG, METRO
Kasus pencurian di Toko Hapdi di Jalan Pasar Raya I, No. 6 C, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, akhirnya terungkap. Ternyata pelakunya karyawan toko bangunan itu sendiri.

Peristiwa pencurian ini terungkap setelah pihak kepolisian Polresta Padang mengamankan tiga terduga pelaku yang ternyata selama ini bekerja di toko bangunan itu sendiri.

Terungkapnya kasus ini berawal dari kecurigaan pemilik Toko Hapdi saat melihat barang dagangannya hilang satu persatu. Pemilik toko lalu melihat rekaman CCTV. Dia kaget karena pelakunya karyawannya sendiri.

Kasatreskim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan pihaknya telah mengamankan tiga pelaku tersebut. Ketiganya adalah Hendra Zulfahmi (26), Afdal Rahmat (23), dan Zulfa Irfan (44). Mereka telah bersekongkol untuk mencuri di toko tempat mereka bekerja.

“Ada tiga tersangka yang ditangkap. Ketiganya merupakan karyawan di toko milik korban. Mereka ditangkap pada Sabtu (13/3), sekitar pukul 18.00 WIB, saat sedang bekerja di toko tersebut,”ujar Kompol Rico.

Kompol Rico mengungkapkan, ketiganya ternyata telah beraksi sebanyak 4 kali. Akibatnya korban mengalami kerugian Rp 9 juta. Terakhir kali aksi mereka di lakukan Jumat (12/3). Aksi mereka terungkap berkat adanya rekaman CCTV.

“Modus mereka dalam melakukan aksinya yaitu menunggu sang pemilik toko istirahat makan siang. Setelah pemilik pergi, barulah tersangka mengambil barang-barang toko yang menjual cat serta alat bangunan lainnya. Barang hasil curian tersebut kemudian dijual tersangka ke penampung berinisial R yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) ,”ungkap Kompol Rico.

Dalam beraksi, ketiga tersangka berbagi tugas yaitu Fahmi yang mengambil barang-barang di took, kemudian Afdal yang mengantarkan barang yang telah dikumpulkan kepada penampung berinisial R yang masih DPO. Sedangkan Zulfa Irfan bertugas memantau keadaan took saat si bos lagi istirahat.

“Saat ini ketiganya telah mendekam di sel tahanan Polresta Padang untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Sementara satu orang sebagai penampung batang curian tersebut masih dalam pengejaran anggota. Barang bukti yang diamankan berupa satu unit gawai merk Oppo F11, uang tunai sebanyak Rp 2 juta, dan sejumlah pakaian yang digunakan ketika melakukan pencurian,”tuturnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional