Menu

Borneo FC vs Semen Padang FC, Jaga Tren Positif

  Dibaca : 77 kali
Borneo FC vs Semen Padang FC, Jaga Tren Positif
Karl Max Bathelemy (kiri) dan Irsyad Maulana bertekad ulang sukses di Stadion Agus Salim berlanjut di kandang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (24/8) sore.

PADANG, METRO – Melawat ke Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) dalam pekan ke-16 Liga 1 Indonesia 2019, Semen Padang FC memboyong 18 pemain untuk melakoni laga menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (24/8).

Menghadapi Borneo FC yang saat ini bertengger pada posisi 7 klasemen Liga 1 dengan mengemas 21, sementara tim yang berjuluk Kabau Sirah masih betah pada juru kunci Liga 1 dengan 10 poinnya. Namun pasukan pelatih kepala Weliansyah ini tetap bertekad akan mampu menjaga tren positifnya. Menang.

Seperti diketahui, tim Semen Padang dalam dua laga terakhir berhasil mengamankan point full di kandangnya saat menjamu PSIS Semarang dan Persela Lamongan, dan harapannya saat bertandang ke Samarinda dialah bisa mendapatkan poin juga disana.

Coach Weliansyah mengatakan, para pemain Semen Padang dalam motivasi bagus menghadapi laga lawan Borneo FC. Hal itu tidak terlepas dari dua kemenangan beruntun yang didapat dari laga melawan PSIS dan Persela.

”Kita akan menjalani dua laga tandang berat. Untuk itu kita membawa pemain yang benar-benar siap untuk menghadapi dua laga tersebut, “ ujar pelatih Semen Padang Weliansyah, Jumat (23/8).

Pada pertandingan melawan Borneo FC ini, Weliansyah menargetkan anak asuhnya bisa mencuri poin. “Motivasi pemain yang bagus karena berhasil meraih dua kemenangan beruntun kemarin diharapkan bisa berlanjut. Pada laga ini kita menargetkan bisa mendapatkan poin, kalau tidak bisa tiga poin, minimal satu poin,” ujarnya.

Tim Semen Padang sudah menyiapkan diri untuk menghadapi lawan kuat itu meskipun waktu persiapan tidak terlalu ideal. “Setelah melawan Persela kemarin, kami melakukan recovery, hari berikutnya latihan satu kali kemudian berangkat. Kami lebih banyak melakukan maintenance saja,” sebutnya.

Terkait minusnya Kiper andalan Semen Padang FC, Teja paku Alam, Weliansyah mengatakan bahwa ia sudah menyiapkan Rendy Osacrio untuk menggantikan posisi Teja Paku Alam. “Teja dipanggil Timnas, dan kita sudah siapkan Rendy, dan Rendy sudah siap untuk menampilkan permainan apiknya besok,” ujarnya

Harapan poin pada laga lawan Borneo FC kan membuat Semen Padang semakin mempersengit persaingan di papan bawah. “Saat ini kita hanya berselisih 2 poin dengan peringkat 14, Persija Jakarta, jadi kita harap besok pemain bisa maksimal buat besok,” ujarnya lagi.

Meskipun demikian, tak mudah mewujudkan target tersebut di markas Borneo FC. Weliansyah menyadari lawan memiliki kualitas yang bagus sehingga mereka tak mau fokus pada satu orang saja.

”Kami tidak memberikan penjagaan kepada individu pemain. Namun kami akan memberikan penjagaan kepada setiap pemain Borneo yang dinilai membahayakan pertahanan,” ungkapnya.

Kemudian, Pemain Semen Padang FC Manda Cingi juga mengatakan hal yang sama, bahwa ia mewakili rekan-rekan setimnya sudah siap untuk mencuri poin di markas Borneo FC. “Kita sudah siap, untuk besok, kami yakin bisa jaga tren positif, dan kita mohon dukungan agar besok kita bisa mencuri poin disini,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Borneo FC Roberto Carlos Mario Gómez mengatakan bahwa anak-anak sudah siap untuk menghadapi Semen Padang FC. “Kita sudah siap untuk hadapi Semen Padang, untuk pemain semua dalam keadaan baik,” katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa dia tahu Semen Padang saat ini dalam kondisi terbaik, dan ia akan mewaspadainya.

“Peforma Semen Padang bagus, ia mampu menang dua kali berturut-turut, dan itu membuktikan bahwa ia kini dalam kondisi yang maksimal, dan saya sudah siapkan strategi untuk menepis hal-hal yang akan membuat kita kewalahan,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional