Close

Bonus untuk Atlet Peraih Medali PON Papua, Sumbar Siapkan Rp9 Miliar di APBD 2022

Mukhlis Yusuf Abit

PADANG, METRO–Ketua Komisi V DPRD Sumatera Barat Mukhlis Yusuf Abit mengatakan, Pemda akan menyiapkan dana Rp9 miliar di APBD 2022 yang diperuntukkan bonus atlet berprestasi di PON Papua.

“Ini estimasi angka yang akan kita siapkan   dan tentu kita lihat jumlah perolehan medali kita,” kata dia di Padang, Rabu (15/9).

Dirinya meminta atlet yang bertanding dapat be­kerja keras untuk meraih hasil maksimal. “Kondisi Pandemi ini membuat anggaran yang tersedia tidak banyak. Selain itu pola latihan atlet juga terganggu karena pembatasan,” kata dia.

Ia mengatakan, dalam APBD perubahan ini ada penambahan anggaran KONI Sumbar sebesar Rp­1,4 miliar. Sementara Rp5 miliar diletakkan di APBD murni. Totalnga ada Rp6,4 miliar untuk mencukupi kebutuhan KONI Sumbar.

“Penambahan anggaran itu untuk membawa 21 personel keamanan ke Pa­pua karena Pemda di sana tidak menyediakan kea­manan,” kata dia.

Wakil Gubernur Suma­tera Barat, Audy Djoi­naldy, mengatakan pihaknya a­kan berupaya mencukupi kebutuhan pa­ra atlet untuk berlaga di PON Papua.

“Untuk anggaran sejauh ini aman, meski di teng­ah pandemi. Tidak hanya kita sendiri yang merasakan, tapi juga seluruh daerah,” kata dia.

Dirinya berharap di te­ngah pandemi dan ke­ku­rangan kontingen dapat memberikan hasil yang terbaik

“Kita minta atlet optimal dan bekerja keras pe­nuh semangat menghasilkan prestasi,” kata dia. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top