Menu

Bonus Peraih Medali di Porprov ke-XV Diserahkan

  Dibaca : 124 kali
Bonus Peraih Medali di Porprov ke-XV Diserahkan
SERAHKAN BONUS— Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, menyerahkan bonus pada atlet peraih medali Poprov ke-XV tahun 2018, di aula kantor Bupati Agam.

AGAM, METRO – Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah menyerahkan bonus pada atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV tahun 2018, di aula kantor Bupati Agam, Kamis (28/3).

Bonus disediakan Pemkab Agam sebesar Rp3,5 miliar, yang diserahkan untuk atlet peraih emas perorangan, masing-masing menerima Rp22. 250.000, perak Rp 8.000.000 dan perunggu Rp 3.850.000. Peraih medali emas beregu masing-masing Rp11. 000.000, perak beregu Rp5.000.000 dan perunggu beregu Rp2.500.000.

Kemudian bonus pelatih peraih medali emas masing-masing Rp5.000. 000, perak Rp 3.000.000, perunggu Rp2.000.000. Official peraih emas masing-masing Rp2.000.000, perak Rp1.500.000 dan perunggu Rp1.000.000. Cabang juara umum dipersembahkan oleh panahan menerima bonus Rp 1.000.000 dan tarung derajat Rp 1.000.000.

Bupati Agam, Indra Catri mengaku bangga atas prestasi atlet Porprov ke-XV. Perjuangannya sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa ada kecurangan dan penyesalan, meski peringkat menurun dari tahun sebelumnya.

”Atlet berjuang di medan laga hingga tetesan keringat terakhirnya,” ujarnya.

Menurutnya, prestasi yang diraih itu akan jadi suatu kebanggan dan kenangan bagi mereka nantinya. Bahkan juga sebagai motivasi bagi anak kemenakannya untuk meneruskan prestasi tersebut.

”Apa yang telah diraih, pertahankan jika perlu ditingkatkan. Pada 2020 event yang sama kembali digelar, diharapkan atlet lebih giat latihan dan persiapkan diri,” sebutnya.

Ucapan terima kasih juga diutarakan pada orang tua atlet, karena dengan bimbingan dan pembinaan mereka lah atlet bisa berprestasi seperti sekarang.

Bupati minta setelah ini masing-masing cabor mengevaluasi kelemahannya. Nikmati dan hargai prestasi yang sudah diraih, karena ini modal untuk mengarungi kehidupan. Kepala tidak bisa tegak tanpa prestasi, kepala tidak bisa tegak tanpa kebanggaan.

Ketua kontingen Kabupaten Agam, Zarfinus Makmur mengatakan, pada Porprov ke-XV Agam menurunkan 300 atlet, dan mengikuti 32 cabor dari 35 cabor yang dipertandingkan. Agam meraih 44 emas, 41 perak dan 51 perunggu.

”Capaian medali di event itu merupakan prestasi maksimal yang sudah diupayakan atlet. Tapi kita merasa bangga semua adalah putra putri Kabupaten Agam, meski peringkat tahun ini menurun dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Petakan Cabor Unggulan

Indra Catri meminta pengurus KONI Agam untuk memetakan cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI 2020 mendatang.

”Buat strategi dalam melakukan pembinaan para atlet, sehingga mereka mampu memperoleh medali pada Porprov mendatang,” ujar bupati.

Dikatakan, pemetaan itu harus dilakukan mulai sekarang dan pembinaan atlet harus ditingkatkan menjelang pelaksanaan Porprov XVI. Dengan cara itu, diharapkan mereka dapat peroleh prestasi yang membanggakan.

”Apabila ini terwujud, kita bisa bangkit dan perbaiki peringkat jadi lebih baik dari Porprov XV tahun 2018 di Padang Pariaman,” katanya.

Kepada atlet yang meraih medali di Porprov XV, bupati mengucapkan terimakasih dan menyampaikan rasa bangga atas perjuangannya dalam mengangkat nama daerah pada event itu. ”Diharapkan prestasi itu dapat ditingkatkan pada event selanjutnya,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional