Menu

Bola Voli Tanahdatar Dituntut Bangkit Bisa Bersaing

  Dibaca : 326 kali
Bola Voli Tanahdatar Dituntut Bangkit Bisa Bersaing
SERVICE—Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Dharma melakukan service saat peresmian pemakaian lapangan bola voli Pemuda Malintang Nagari Lawang Mandahiling Kecamatan Salimpaung.

TANAHDATAR, METRO
Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma mengharapkan klub-klub bola voly Tanahdatar kembali bangkit bisa bersaing di tingkat Provinsi Sumbar. “Dahulu Tanah Datar memiliki beberapa klub yang cukup disegani di kancah Provinsi Sumatera Barat, ini yang ingin kita bangkitkan kembali melalui berbagai gelaran olahraga voly,” ucap Zuldafri saat menghadiri pemakaian kembali lapangan voly Pemuda Malintang Nagari Lawang Mandahiling Kecamatan Salimpaung, Selasa (23/6).

Ditambahkan, melalui latihan dan menggiatkan kembali pertandingan bola voly di kalangan generasi muda, dengan harapan bisa menjadi cambuk untuk menjadi atlet voly untuk bisa meningkatkan kualitas sekaligus meraih prestasi.

 “Dengan seringnya berlatih dan mengikuti turnamen, akan menambah jam terbang dan bisa memperoleh pengalaman untuk menjadi atlet yang bisa bersaing dengan klub luar Tanah Datar,” ujar Zuldafri yang juga dikenal mantan atlet voly Tanahdatar.

 Pada kesempatan tersebut wabup Zuldafri ikut bermain bersama pemuda Malintang dengan bersemangat sebagai bentuk kecintaannya terhadap permainan voly. Sementara, Wakil Ketua DPRD Tanahdatar Anton Yondra sampaikan terimakasih kepada pemuda Malintang yang telah menggiatkan kembali permainan voly dan dengan telah adanya lapangan voly.

Anton harapkan lapangan tersebut diserahkan ke nagari atau dijadikan aset nagari untuk dapat dibantu melalui dana pemberdayaan masyarakat di bidang olahraga, yang nantinya bisa dianggarkan pemerintah daerah untuk dapat difasilitasi pembangunan dan pemeliharaannya.

Sementara itu Pj Walinagari Lawang Mandahiling Dayantos, sampaikan  ucapan terimaksih atas kehadiran Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD, sekaligus ikut bermain dengan pemuda Malintang yang sudah cukup lama vakum atas kurangnya fasilitas lapangan. “Terima kasih kepada Wakil Bupati yang telah membantu fasilitas seperti bola dan net untuk kembali bisa pemuda Malintang melakukan latihan voly,” ujar Dayantos.

 Sebelumnya Ketua Klub Voly Pemuda Malintang M Rismen, usai menerima bola dan net juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma, Wakil Ketua DPRD Tanahdatar Anton Yondra dan Ketua KONI Tanahdatar Doni Eka Putra atas bantuan dan kepedulian terhadap Pemuda Malintang untuk terlaksananya kembali permainan voly di Malintang. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional