Menu

Bola Tangan Bidik Emas PON Papua

  Dibaca : 134 kali
Bola Tangan Bidik Emas PON Papua
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

PADANG, METRO–Tim Persatuan Bola Ta­ngan Indonesia (PBTI) Sum­bar tengah mempersiapkan diri menghadapi PON Pa­pua mendatang.  Tim Bola Tangan Sumbar yang di­nah­kodai Abdul Kadir itu optimis bisa menyum­bang­kan emas untuk Sumbar di PON mendatang.

Meskinpun saat ini tim Bola Tangan masih belum melakukan ujitanding seka­lipun, namun hal tersebut tidak membuat ia pesimis.  “Tahapan sekarang sudah masuk tahapan khusus, kita butuh tim latih tanding jelang mengikuti PON,” ujar Pelatih tim Bola Ta­ngan Sumbar Abdul Kadir di Universitas Negeri Pa­dang (UNP) di Lubuk Buaya, Kamis (17/6).

Ditambahkan Abdul Ka­dir, juga berkeinginan me­lakukan TC ke luar negeri untuk menguji sejauh ma­na persiapan tim mereka.  “Jika jadwal TC keluar ka­lau bisa kita coba ke luar, seperti pulau jawa, atau bahkan ke malaysia atau thailand un­tuk sparing jika memung­kinkan,” tutur Ab­dul Kadir.

Sementara untuk kom­posisi tim Bola Tangan Sumbar sendiri, Abdul Ka­dir mengatakan bahwa timnya sudah tim inti.  “Ini sudah tim inti, ada 14 pe­main, ini tinggal kita poles-poles sedikit lagi,” kata Abdul Kadir.

Abdul Kadir juga me­ngatakan bahwa ia bersa­ma tim pelatih lainnya akan bekerja keras untuk bawa pulang medali emas ke Sumbar. “Target dari KONI medali emas, mau tidak mau kami akan bekerja ke­ras untuk menampilkan per­mainan yang terbaik, agar target tersebut bisa kami dapatkan,” kata Abdul Kadir.

Sementara itu, salah seorang atlet Bola Tangan Sumbar Irfan Oktavianus juga berambisi bisa mem­bawa tim Bola Tangan Sum­bar melaju hingga final. “Menurut kami, kami sudah mempersiapkan persiapan yang matang, kami dari Januari sudah melakukan latihan-latihan,kami harap untuk PON nanti kami bisa melangkah hingga final,” kata Irfan.

Kemudian, Sekum PBTI Sumbar Septri juga me­ngatakan hal yang sama bahwa target untuk PON adalah emas. “Kita sebagai pengprov akan menyuport pemain dan tim pelatih apa yang dibutuhkan, agar mam­pu tampil maksimal di PON mendatang,” kata Sep­tri.

Ketua KONI Sumbar Agus Suardi juga melihat langsung latihan tim Bola Tangan Sumbar. Ia menga­takan, bahwa perkem­ba­ngan handball cukup bagus di Sumbar meskipun ini cabor baru pertama kali mengikuti PON. “Saya me­lihat perkembangan tim ini cukup bagus, ada pelatih dari timnas dan pemain juga dari timnas, kita juga men­dukung penuh kepada tim ini agar harapan kita ber­sama bisa terealisa­sikan nantinya,” katanya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional