Close

Bocah Perempuan Luka Parah Diserang Babi Hutan, Paha Robek dan Urat Tangan Putus di Kabupaten Pa­dangpariaman

DISERANG BABI— Bocah perempuan yang mengalami luka parah akibat diserang babi hutan sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas lalu dirujuk ke RS Lubuk Basung.

PDG. PARIAMAN, METRO–Kegiatan berburu babi di Nagari Balai Baiak Malai III Koto, Kecamatan IV Koto Amal, Kabupaten Pa­dangpariaman mema­kan korban. Pasalnya, seorang bocah perem­puan yang sedang ber­­main mengalami luka parah akibat dise­ruduk babi yang kabur dari kejaran anjing pem­buru, Selasa (22/11).

Saking parahnya, kor­ban yang diketahui ber­nama Azira (11) harus men­jalani operasi di rumah sakit karena urat tangan putus diseruduk babi dan pahanya robek. Hingga kini, kondisi korban masih mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis.

Wali Nagari Balai Baiak Malai III Koto Abu Zanar mengatakan, kejadian ber­a­wal dari adanya agenda buru babi setiap hari Sela­sa di nagari yang dipim­pinnya. Lokasi berburu berjarak 5 kilometer dari tempat korban diserang oleh babi hutan.

“Saat itu korban te­ngah bermain bersama dua orang adiaknya. Tiba-tiba saja datang babi menye­rang. Dua adik korban sela­mat, namun korban men­dapat serangan dari babi. Usai menyerang korban, babi itu lari ke dalam se­mak-semak,” ujarnya.

Dijelaskan Abu, melihat kondisi korban yang sudah terkapar kesakitan dan bedarah-darah, warga lang­­sung membawa kor­ban ke Puskesmas terde­kat. Namun, karena luka­nya cukup parah, korban selanjutnya dirujuk ke RSUD Lubuk Basung untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

“Ada dua luka karena digigit babi pada korban. Korban  terpaksa menda­patkan jahitan pada bagian paha dan lengan.  Urat di lenganya juga putus dise­ruduk babi. Oleh karena itu korban harus dirujuk ke RS Lubuk Basuang untuk tin­da­kan operasi,” jelasnya.

Menurut Abu, saat ini korban masih dirawat di rumah sakit tersebut. “Ka­mi dari nagari dan masya­rakat berupaya membe­rikan bantuan kepada kor­ban untuk pengobatan,” tutupnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top