Close

Bocah 2 Tahun Tewas di Saluran Irigasi sungai, Kabupaten Padangpariaman

BOCAH TEWAS— Bocah dua tahun yang ditemukan tewas di saluran irigasi dievakuasi ke rumah sakit.

PDG.PARIAMAN, METRO–Sempat dilaporkan hilang, seorang bocah laki-laki berusia 2 tahun bernama Zahid ditemukan meninggal dunia usai terjatuh di saluran irigasi sungai di Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuak Aluang, Kabupaten Padangpariaman Sabtu (19/11).

Orang tua korban yang mengetahui anaknya sudah meninggal, seketika dibuat histeris. Meski sudah meninggal, jenazah korban pun dibawa ke RSUD Padangpariaman untuk memastikan kon­disinya. Setelah itu, jena­zah korban diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.

Kalaksa BPBD Padang Pariaman, Budi Mulia mengatakan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, kejadian itu berawal saat korban bermain di dekat irigasi sungai tersebut sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kami mendapat info terkait anak itu hilang. Ia terakhir terlihat sedang bermain di dekat irigasi yang tak jauh dari rumah orang tuannya. Kami pun langsung mengerahkan tim ke lokasi untuk melakukan pencarian,” kata Budi, Minggu (20/11).

Menurut Budi, berda­sarkan keterangan saksi, bahwa anak tersebut jatuh ke saluran irigasi dan tak sempat tertolong. Bocah tersebut hilang terbawa arus sungai.

“Kemudian tim gabungan melakukan pencarian. Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 15.15 WIB. Tim sempat memberikan perto­longan pertama, namun sa­yangnya korban telah meninggal dunia,” jelas Budi.

Budi mengungkapkan, berkenaan dengan itu, tim melakukan evakuasi terhadap jenazah bocah malang dengan membawanya ke rumah sakit terdekat. Setelah dicek oleh tim medis, korban dinyatakan me­ninggal dunia.

“Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman. Terkait kejadian ini, kami mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya yang masih balita saat bermain,” pungkasnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top