Close

Bobol Bengkel di Kecamatan Padang Timur, Randa Bawa Kabur Travo Las dan Gerinda

PENCURI— Pelaku Randa (26) yang terlibat kasus pencurian travo las dan gerinda tangan ditangkap jajaran Polresta Padang.

PADANG, METRO–Tak sadar aksinya terekam CCTV, pemuda yang terlibat pencurian di bengkel milik PT Eka Nusa Global (ENG) di Lubuk Indah Tepi Bandar Bakali, Kelurahan Kubu Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, akhirnya ditangkap Tim Klewang Satreskrim Pol­resta Padang.

Pelaku yang diketahui bernama Randa (26) ini tak bisa lagi berkutik saat di­tang­kap di di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, pada Sabtu (10/9). Dari penangkapan itu, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit travo las dan satu buah gerinda tangan hasil curiannya.

Aksi pelaku yang dilakukan pada 27 Agustus 2022 lalu itu terekam kamera CCTV di lokasi tersebut. Berbekal kamera ter­sebut, polisi berhasil meringkus pelaku pada Sabtu (10/9) malam di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Bersama pelaku diamankan satu 1 buah travo las merek Lakoni warna biru muda ukuran 160A dan 1 buah gerinda tangan merek Makita warna hijau.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pelaku ditangkap atas ak­sinya yang melakukan pencurian pada 27 Agustus 2022 di bengkel milik PT ENG dan aksinya itu tere­kam kamera CCTV di lokasi tersebut.

“Penangkapan pelaku setelah kami menindaklanjuti laporan dari pihak beng­kel. Berdasarkan hasil pe­nye­lidikan dan informasi dilapangan, tim memperoleh informasi bahwa pelaku dalam perkara pencurian tersebut adalah Randa,” kata Kompol Dedy, Minggu (11/9).

Setelah mengetahui iden­titasnya, ditambahkan Kompol Dedy, tim bergerak melacak keberadaan pelaku hingga berahasil ditangkap di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

“Setelah dilakukan interogasi, yang bersangkutan mengakui bahwa ia yang melakukan pencurian di dalam bengkel tersebut, dan barang tersebut dijual di sebuah bengkel di wila­yah Ujung Tanah, Kecamatan Lubuk Begalung,” ujar Kompol Dedy.

Mendapat pengakuan itu, dikatakan Kompol De­dy, tim mendatangi beng­kel tempat pelaku menjual barang hasil curiannya dan berhasil diamankan. Setelah itu, pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolresta Padang untuk pengusutan lebih lanjut.

“Kami masih lakukan pengembangan untuk meng­ung­kap dugaan pelaku yang sudah menjalankan aksinya tidak hanya di bengkel itu dan menyelidiki siapa saja yang ikut membantu pelaku menjalankan ak­sinya,­”pung­kas­nya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top