Menu

BNNK Periksa Urine Wartawan

  Dibaca : 96 kali
BNNK Periksa Urine Wartawan
tes urine— BNNK Sawahlunto memeriksa urine terhadap sejumlah wartawan di Kantor PWI Kota Sawahlunto. Hasil tes urine, empat wartawan yang mewakili semuanya negatif narkoba. (zeki satria/posmetro)

SAWAHLUNTO, METRO – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto memeriksa urine terhadap sejumlah wartawan di Kantor PWI Kota Sawahlunto. Hasil tes urine, empat wartawan yang mewakili semuanya negatif narkotika.

Kepala Seksi Pencegahan, BNNK Sawahlunto, Erlina Juwita mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut menyasar lingkungan swasta, yang kali ini PWI Kota Sawahlunto. Dia menilai, wartawan yang merupakan profesi yang mendapat tempat atau kepercayaan di tengah masyarakat, harus dapat menjadi contoh untuk tidak terjerat kepada narkoba.

“Dari hasil ini, kita ingin wartawan juga sebagai penggiat anti narkoba. Bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas agar tidak bersentuhan dengan barang haram tersebut,” kata Erlina Juwita di Sawahlunto, Minggu (17/11). Tes urine juga sebagai salah satu upaya sosialisasi dan juga pencegahan pemakaian narkoba oleh BNN, terlebih saat ini Narkoba telah menjadi penyakit yang mewabah dan dapat menjangkiti siapapun.

“Bahkan saat ini tidak ada satu profesipun yang luput dari peredaran dan pengaruh narkoba,” kata Erlina.

Kepala BNNK Sawahlunto, Guspriadi menambahkan, saat ini, pihaknya tidak hanya fokus pada pemberantasan narkoba, tapi juga terus melakukan kegiatan pencegahan menyasar kelompok keluarga dan masyarakat luas termasuk dilingkungan swasta. Tak hanya instansi pemerintah, tapi pengawasan dan pembinaan juga menyasar kepada masyarakat luas, termasuk didalamnya profesi wartawan.

“Wartawan tentu menjadi sorotan dan cerminan masyarakat. Dengan bersihnya wartawan dari narkoba akan menjadi motivasi masyarakat agar juga terbebas dari jeratan barang haram itu. Serta mendorong semangat bersama untuk menyatakan perang terhadap Narkoba dan bersama memberantas dan menanggulanginya,” tutur Guspriadi.

Sementara, Ketua PWI Kota Sawahlunto terpilih, Indra Yosef menyatakan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh BNK Sawahlunto tersebut. “Hasil negatif narkoba dari tes urin ini, bisa menjadi contoh yang baik dan menjadi bukti komitmen wartawan dalam mendukung gerakan P4GN, tidak hanya sekadar memberitakan,” ujarnya. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional