Menu

BNN Tes Urine Aparat TNI

  Dibaca : 296 kali
BNN Tes Urine Aparat TNI
Foto Bersama - Kehumasan Sekretafriat DPRD Kota Padang poto bersama dengan anggota FWP di depan Gedung DPRD Kota Bandung

BNN narkoba logo

TANJUNGPATI, METRO–Tim khusus Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh, Kamis (17/9) lalu, kembali mendatangi markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/50 Kota di kawasan Tanjungpati, Kecamatan Harau. Seperti kedatangan mereka beberapa waktu lalu, tim khusus BNN yang kali ini dipimpin AKBP Firdaus ZN, kembali melakukan tes urine terhadap anggota Kodim 0306/50 Kota.

“Tes urine kali ini, dilakukan atas permintaan Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro yang komit mendukung program pemerintah, dalam penanggulangan darurat narkoba,” kata AKBP Firdaus ZN didampingi Humas BNN Ade Fianora, Jumat (18/9).

Terpisah, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro mengatakan, tes urine yang digelar pihaknya Kamis (17/9) lalu, dengan mendatangan tim khusus BNN, merupakan tindakan rutin. “Peredaran narkoba saat ini sangat tidak terkendali. Untuk mengantisipasinya, Kodim 0306/50 Kota bekerja sama dengan BNN Payakumbuh secara rutin menggelar tes urine,” kata Letkol Inf Heri Sumitro.

Tes urine yang dilaksanakan secara acak dan mendadak pada Kamis lalu merupakan upaya Kodim 0306/50 Kota, untuk menjaring anggota yang terlibat narkoba. “Jika ada anggota Kodim yang positif pemakai narkoba, langsung kita tindak tegas sesuai aturan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan dapat dipecat secara tidak hormat. Karena bagi TNI, tidak ada ampun untuk penyalahgunaan narkoba,” tegas Letkol Inf Heri Sumitro.

Terkait hasil tes urine ini, walau BNN tidak menyampaikan kepada wartawan, namun dandim secara terbuka menyebutkan, ada 50 anggotanya yang dipilih secara acak untuk mengikuti tes tersebut. “Dari 50 anggota yang mengikuti tes urine, ada 1 orang yang dicurigai mengonsumsi narkoba. Setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata anggota tersebut memakan obat alergi sehari sebelum dilaksanakan tes urine. Sehingga, seluruh anggota yang melaksanakan tes urine dinyatakan negatif,” ungkapnya.

Di sisi lain, AKBP Firdaus ZN, berterima kasih atas pelaksanaan tes urine dan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Makodim 0306/50 Kota. BNN berharap, anggota TNI tetap berperilaku baik dan menjadi teladan masyarakat dengan tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum, termasuk narkoba. (ben/*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional