Menu

BNN Sawahlunto Bekuk 5 Pengguna Narkoba

  Dibaca : 4597 kali
BNN Sawahlunto Bekuk 5 Pengguna Narkoba
tangkapan narkoba sawahlunto

PENGGUNA NARKOBA— BNN Kota Sawahlunto berhasil mengamankan tiga wanita dan dua pria, yang diduga tengah pesta narkoba dalam rumah, Lubang Panjang, Kecamatan Lembah Segar, Sawahlunto, Rabu (24/2) sore. 

 

SAWAHLUNTO, METRO–Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto bersama jajaran Satresnarkoba Polres Sawahlunto berhasil melakukan penggerebakan rumah di kawasan Lubang Panjang, Kecamatan Lembah Segar, Sawahlunto. Lima orang diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba diringkus bersama barang bukti.

Staf Seksi Brantas BNN Kota Sawahlunto Riko mengatakan, tiga orang yang ditangkap adalah perempuan dan dua laki-laki. Tiga perempuan tersebut bernama Defi (22), Putri (23), Dona (30). Dan dua pria yang diamankan dalam rumah tersebut, Adi (30) serta Gandi (27).

Tiga perempuan tersebut ditangkap di dalam rumah milik Dona dan Putri (kakak-adik), Rabu (24/2) sekitar pukul 18.30 WIB. Sementara Andi dan Gandi ditangkap di luar rumah, tidak berapa lama setelah kejadian penangkapan awal.

”Pada penangkapan pertama, petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah. Ditemukan sejumlah alat isap sabu lengkap. Bahkan, di dalam kasa pirek yang ditemukan masih berisi narkotika jenis sabu,” ungkap Riko.

Bahkan pada saat penangkapan Adi dan Gandi, petugas juga melakukan penggeledahan seluruh tubuh, petugas menemukan barang bukti berupa satu paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam plastik putih bening dilapisi timah rokok, serta ganja dari saku celana jeans milik Adi.

Dijelaskan Riko, kelima pelaku sudah diintai sejak tiga minggu terakhir. Setelah memastikan aksi mereka, BNN Sawahlunto melakukan koordinasi dengan kepolisian. “Penangkapan berhasil, seluruh pelaku bersama barang bukti sudah diamankan,” ungkapnya.

Riko juga mengatakan ketiga pelaku saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Pihaknya juga masih melakukan pengebangan karena diduga masih ada keterlibat jaringan lain dalam bisnis narkoba tersebut.

”Tersangka dan barang bukti sudah diamankan. Kami masih berupaya mengorek keterangan labih lanjut darimana mereka mendapatkan barang tersebut,” pungkasnya. (cr5)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional