Menu

BNI Targetkan Kredit Tumbuh 12 Persen

  Dibaca : 176 kali
BNI Targetkan Kredit Tumbuh 12 Persen
MELAYANI— Petugas teller BNI tengah melayani nasabah.

JAKARTA, METRO
Perbankan pelat merah PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) bakal lebih berhati-hati dalam menyalurkan kreditnya. Hal tersebut sebagai langkah dalam mengantisipasi virus korona yang mulai mengganggu aktivitas perekonomian, khususnya pada operasional perusahaan.

Wakil Direktur Utama BNI, Anggoro Eko Cahyo menyebut, penyaluran kredit tahun ini akan lebih konservatif yaitu pada level 10 hingga 12 persen. “Targetnya 10-12 persen, kalau dibanding tahun lalu lebih konservatif. Angka itu sudah mempertimbangkan dampak virus korona,” ujarnya di kantor BNI Pejompongan, Jakarta, Kamis (20/2).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan lebih hati-hati dalam melakukam ekspansi bisnis. Sebab, virus korona telah memberikan dampak negatif pada beberapa sektor yang selama ini menjadi penopang ekonomi nasional seperti sektor pariwisata.

“Kita akan tetap prudent-lah. Manufaktur, kesehatan, pariwisata terdampak. Tapi kan bukan berarti tidak ada peluangnya,” tuturnya.
Anggoro menambahkan, ditengah ketidakpastian global termasuk pertimbangan dampak virus korona, perseroan akan tetap menjaga kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di level 2,0-2,2 persen. (jpc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional