Close

BNI Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Gempa di Pasaman Barat

PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) Wilayah 02 mengirimkan dan menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada Kabupaten Pasaman Barat yang terdampak bencana gempa bumi bermagnitudo 6,1 pada kedalaman 10 km .

Padang, PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) Wilayah 02 mengirimkan dan menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada Kabupaten Pasaman Barat yang terdampak  bencana gempa bumi bermagnitudo 6,1 pada kedalaman 10 km .

Bencana gempa bumi yang terjadi pada Jumat pagi ini mengakibatkan sebagian besar bangunan dikawasan Kab. Pasaman Barat rusak parah yang berimbas kepada seluruh sektor baik itu pendidikan,ekonomi dan kegiatan masyarakat menjadi lumpuh.

Pemimpin BNI Wilayah 02 area Sumbar,Riau dan Kepri Faizal A. Setiawan meninjau lansung ke lokasi terparah dari dampak gempa dan sekaligus melakukan serah terima bantuan sembako untuk korban gempa di Kab. Pasaman barat. Faisal mengatakan dalam bencana ini BNI siap mendukung dan saling bahu membahu dengan pemerintah setempat untuk melakukan pemulihan di Kabupaten Pasaman Barat.

Saat ini tercatat  daerah yang paling parah mengalami kerusakkan adalah Nagari Kajai di Kecamatan Talamau dan Nagari Kinali. Selain korban jiwa, 100 rumah rusak berat dan 300 rumah rusak ringan. Kemudian terdapat 5000 jiwa warga yang mengungsi di 35 titik sarana umum(*)

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top