Menu

BNI Serahkan Bantuan Ambulans ke Polda Sumbar

  Dibaca : 733 kali
BNI Serahkan Bantuan Ambulans ke Polda Sumbar
SERAHKAN KUNCI— Head of Region PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Padang, S Hidayat Safwan menyerahkan kunci ambulans secara simbolis jepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.

PADANG, METRO
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil ambulans Hyunday Starex senilai Rp 500 juta ke Polda Sumbar, Senin siang (18/5). Mobil ambulans yang sudah dilengkapi berbagai peralatan medis itu nantinya dioperasikan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar.

Penyerahan satu unit ambulans ini berlangsung di kantor Polda Sumbar yang diserahkan oleh Head of Region PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Padang, S Hidayat Safwan yang diterima langsung Oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. Turut hadir menyaksikan Head of Network & Services Iwan Affandi, Head of Consumer Retail Firmansyah serta seluruh jajaran managemen BNI Cabang Padang dan Polda Sumbar.

“Bantuan satu unit mobil ambulans Hyunday Starex senilai Rp500 juta. Penyerahan satu unit ambulans ini bukti peran nyata BNI dalam hal mensupport layanan kesehatan terhadap masyarakat Kota Padang, terutama dalam kondisi tanggap bencana Covid-19 ini. Bantuan mobil Ambulans Siaga tersebut diharapkan dapat manfaatnya oleh masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran wabah Covid-19,” kata Hidayat.

Ditambahkan Hidayat, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk terima kasih BNI atas kepercayaan masyarakat khususnya Kota Padang yang telah menjadikan BNI sebagai mitra pilihan utama (the bank of choice). Hal ini seiring dengan komitmen PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan visi, “Menjadi Lembaga Keuangan yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja”.

Dimana terang Hidayat, salah satu misinya adalah berkomitmen untuk selalu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas. “Penyerahan bantuan CSR berupa ambulans di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga social distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Hidayat.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, dalam kondisi pandemi ini pihaknya harus siap dengan kemungkinan terburuk dan ambulans tentu sangat diperlukan saat pandemi ini. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak Bank BNI yang memberikan bantuan ini.

“Saya berharap kerja sama yang telah terjalin antara BNI dengan Polda Sumbar dapat berlanjut baik di cabang-cabang dengan Polres. Kita doakan pimpinan serta karyawan dan keluarga besar Bank BNI diberikan rahmat dan karunia dari Allah SWT,” ungkap Irjen Pol Toni Harmanto.

Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol dr. Sucipto, DFM mengatakan ambulans ini akan ditempatkan di Mapolda Sumbar untuk pelayanan di sini. Kemudian, mobil yang ada di Mapolda akan diberikan kepada Poliklinik Induk Lolong Kecamatan Padang Barat. Hal ini dilakukan untuk memperkuat fasilitas kesehatan yang untuk meningkatkan kekuatan dan pelayanan kepada warga.

“Polda Sumbar punya dua ambulans dan ada satu tambahan sehingga menjadi tiga unit dan RS Bhayangkara dua unit. Jumlah ambulans yang ada belum cukup terutama di masing-masing Polres. Minimal satu Polres ada satu ambulans sehingga pelayanan kepada masyarakat dan keluarga besar polri semakin baik,” pungkas Kombes Pol dr Sucipto. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional