Menu

BNI Berbagi dengan Korban Banjir Salurkan Bantuan Randang Senilai Rp50 Juta

  Dibaca : 61 kali
BNI Berbagi dengan Korban Banjir Salurkan Bantuan Randang Senilai Rp50 Juta
SERAHKAN BANTUAN— PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, turut tergerak meringankan beban masyarakat korban bencana alam banjir di Kota Padang (2/11).

PADANG, METRO – Sebagai bentuk kepedulian dan perwujudan Coorporate Community Responsibility BNI terhadap lingkungan serta masyarakat, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, turut tergerak meringankan beban masyarakat korban bencana alam banjir di Kota Padang (2/11).

BNI Wilayah Padang memberikan bantuan berupa makanan siap saji, yaitu randang senilai Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh juta Rupiah).

Bantuan diserahkan langsung oleh Bapak Yudi Indra A. (Head of Business and Channel) kepada Gubernur Sumatera Barat Bapak Irwan Prayitno. Secara simbolik di Kelurahan Baringin Kota Padang.

“Diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan maksimal oleh korban bencana banjir, karena kebutuhan pangan dan perlatan dapur kami nilai sangat dibutuhkan pada kondisi seperti ini” ujar Bapak Yudi di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Selanjutnya di tempat terpisah CEO BNI Wilayah Padang Hari sundjojo mengantarkan langsung Bantuan makanan siap saji tersebut ke BPBD kota Padang yang di terima oleh Kabid Nasrul sugana.

Dia juga menyebutkan bahwa program BNI tersebut merupakan bagian dari program pemberdayaan kondisi masyarakat untuk mencapai taraf hidup lebih baik.

Program dilaksanakan rangka mendukung dan mengimplementasikan Peraturan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan.

”Salah bentuk dan ruang lingkup program ini adalah bantuan dana dan/atau barang kepada masyarakat yang disalurkan dalam bentuk bantuan bencana alam,” jelasnya.

Terkait dengan , banjir yang menerjang pemukiman warga di Kota Padang diakibatkan oleh tingginya curah hujan dalam dalam beberapa hari ini, diakibatkan debit air beberapa sungai meningkat di beberapa area Kecamatan yang dilaluinya.

Adapun kecamatan yang terdampak adalah Bungus Teluk Kabung, Lubuk begalung, Pauh, Lubuk Kilangan, Padang Utara, Padang Selatan dan Koto Tangah.

Informasi yang diihimpun dari BPBD setempat bahwa banjir tersebut diakibatkan penyempitan sungai serta tumpukan sampah sehingga terjadi pendangkalan area hilir sungai Kota padang. BPBD setempat mencatat korban meninggal dunia akibat terseret air bah adalah sebanyak 2 (dua) orang, 2 jembatan penghubung antar kelurahan mengalami kerusakan berat serta korban materil berupa pemukiman warga yang masih belum bisa dipastikan. (rel/hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional