Menu

BNI Berbagi dengan Korban Banjir-Longsor Sumpur Kudus

  Dibaca : 43 kali
BNI Berbagi dengan Korban Banjir-Longsor Sumpur Kudus
BerbaGi— BNI berbagi dengan korban banjir dan longsor Sumpur Kudus, Sijunjung.

PADANG, METRO – Sebagai bentuk kepedulian dan perwujudan Coorporate Community Responsibility BNI terhadap lingkungan serta masyarakat, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Turut tergerak untuk meringankan beban masyarakat korban bencana alam banjir di dan tanah longsor di Kecamatansumpur Kudus KabupatenSijunjung (7/11).

BNI Wilayah Padang sebagai salah satu Kantor Wilayah ikut membantu korban banjir dan longsor putusnya jalan penghubung Nagari Kumanis dan Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, akibat curah hujan yang cukup tinggi pada Jumat hingga Sabtu, kemarin.

Amblasnya jalan tersebut lebih kurang 30 meter, sehingga jalan Kabupaten menuju beberapa Nagari di Kecamatan Sumpur Kudus itu tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Camat Sumpur Kudus, Syamsul Jamaris membenarkan untuk kendaraan roda empat menuju beberapa nagari yang bereda di Kecamatan Sumpur Kudus tidak bisa lewat ditambah lagi dengan banjir yang menimpa beberapa desaa di Sisawah, sehingga aktivitas masyarakat di kecamatan ini lumpuh total. Bantuan yang diserahkan BNI berupa makanan siap saji yaitu randang senilai Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

Bantuan diserahkan langsung oleh Yul Etris Pemimpin BNI Sijunjung kepada wakil BupatiSijujunjungArival Boy bertempat di Aula Kantor CamatSumpur Kudus di Kumanis.

”Diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan maksimal oleh korban bencana banjir, karena kebutuhan pangan dan perlatan dapur kami nilai sangat dibutuhkan pada kondisi seperti ini” ujar Bapak Yul Etris di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Dia juga menyebutkan, oprogram BNI berbagi adalah sebuah program pemberdayaan kondisi masyarakat untuk mencapai taraf hidup lebih baik. Program dilaksanakan rangka mendukung dan mengimplementasikan Peraturan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan.

”Salah bentuk dan ruang lingkup program ini adalah bantuan dana atau barang kepada masyarakat yang disalurkan dalam bentuk bantuan bencana alam.” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Sijunjung Arival Boy dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah Kabupaten Sijunjung mengucapkan terimakasih kepada BNI yang telah memberikan bantuan dalam rangka tanggap darurat di Sumpur Kudus. “ Semoga bantuan ini mermamfaat untuk warga kami” ujar Boy panggilan akrab Wabub Sijunjung. (hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional