Menu

Bank Nagari Bagikan Beasiswa Anak Berprestasi

  Dibaca : 1607 kali
Bank Nagari Bagikan Beasiswa Anak Berprestasi
Penyerahan DSP BNPB dari Sestama BNPB, Harmensyah bersama Anggota DPR RI, Asli Chaidir kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno disaksikan Kepala BPBD Sumbar, Erman Rahman dan Asisten II Setdaprov Sumbar, Benny Warlis dan Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat BNPB, Jarwansah.
Pembagian beasiswa siswa berprestasi bank nagari -- web

Direktur Umum Bank Nagari Amrel Amir, Direktur Kepatuhan Yohanes, berfoto bersama dengan penerima beasiswa siswa dan mahasiswa berprestasi, Minggu (20/12) di Kantor Pusat Bank Nagari.

PADANG, METRO–Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari (BN) kembali menebar ratusan beasiswa untuk siswa berprestasi yang berasal dari keluarga bank milik pemerintah dan rakyat Sumbar itu. Kali ini, 183 siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa baru mendapatkan beasiswa yang diserahkan Minggu (20/12) di Kantor Pusat Bank Nagari, Jalan Pemuda Nomor 21, Padang.

Hadir pada penyerahan itu, Direktur Umum Bank Nagari Amrel Amir, Direktur Kepatuhan Yohanes, para pemimpin divisi, para pemimpin cabang, cabang pembantu, dan kantor kas, serta karyawan/karyawati lainnya. Isbanda (Ikatan Istri Pegawai Bank Nagari) dan Parena (Paguyuban Remaja Anak Bank Nagari) juga berpartisipasi.

Pemimpin Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Widya Lestari melaporkan dalam acara, tujuan dihelatnya kegiatan ini, untuk memotivasi anak-anak direksi, komisaris, dan karyawan/karyawati agar berprestasi di bidang pendidikan. Setiap tahun, Bank Nagari selalu membagikan untuk anak juara 1, 2 dan 3 di kelas, serta siswa yang mampu tembus perguruan tinggi negeri (PTN) baik melalui PMDK atau SNMPTN.

”183 siswa itu terdiri dari juara I SD 45 orang, juara II 26 orang, dan juara III 37 orang. Selanjutnya, SMP ada juara I  15 orang, juara II 6 orang, dan juara III 15 orang. Untuk tingkat SMA, juara I 4 orang, juara II 1 orang, dan juara III 7 orang. Sedangkan yang lulus ke perguruan tinggi negeri 28 orang,” sebut Widya yang juga mantan Pemimpin Cabang Bandung.

Selain berprestasi di bidang akademis, menurut Widya, sejumlah anak karyawan juga memiliki bakat yang diakui di bidang lain. Seperti Dinda Naila, anak dari Yuliarni, yang menjadi juara dalam lomba tari tunggal se-Sumbar.
“Sebelumnya kita melihat, Faras Prasetya, anak dari Afnican di Capem Bypass Padang yang memiliki NEM tertinggi tingkat SMP se-Sumbar. Mengikuti prestasi Solatun Nisa Detasya, anak Pinca Kotobaru Tasman, yang memiliki nilai NEM SD tertinggi se-Sumbar,” sebut Widya yang mengharapkan, akan muncul para siswa berprestasi lain di Bank Nagari.

Widya berharap, beasiswa ini akan memiki keinginan anak untuk giat belahar dan mampu memertahankan prestasi. ”Sebagai orang tua, tentunya kita harus berperan aktif dalam membantu anak belajar. Kepada siswa, kami berharap teruslah belajar, tuntut ilmu dengan giat. Jangan pernah putus asa, meraih cita-cita dengan semangat yang tinggi,” katanya.

Dirum Amrel Amir mengatakan, acara ini adalah kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya di lingkungan Bank Nagari. Untuk tahun ini, sebenarnya telah dijadwalkan pada Oktober lalu. Namun, karena ada kabut asap, terpaksa ditunda, bahkan sekolah pun diliburnya. Akhirnya disepakati tetap digelar di tahun 2015 ini, sehari setelah Penarikan Undian Sikoci.

”Kami mengapresiasi jumlah anak berprestasiyang naik dari sebelumnya yang hanya 179 siswa. Kenaikan 4 orang ini, hendaknya terus ditingkatkan tahun depan. Kegiatan ini diyakini, secara aturan sudah sangat tepat. Semoga dananya tetap tersedia setiap tahun. Semakin berprestasi, semakin banyak yang akan kita salurkan,” sebutnya.

Amrel menambahkan, selain prestasi di bidang akademis, dia berharap, siswa juga dibekali dengan kemandirian, karena sangat diperlukan. ”Akhirnya, mereka yang mandiri itu, bisa masuk bersain dalam pekerjaan, karena memiliki kompetensi yang baik. Semoga prestasi anak terus naik, dan menaikkan nama atau pamor dari Bank Nagari,” katanya. (cr13)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional