Close

BMKG Sumbar, Himbau Nelayan di Pessel Waspadai Gelombang Tinggi

PESSEL, METRO–Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) Telur Bayur Padang, Sumatera Barat meng­himbau pada nelayan berada di Perairan Laut Barat Pesisir Sumatera Barat. Khususnya Padang – Mentawai dan Pesisir Selatan diperkirakan gelombang tinggi terjadi pada malam hari.

Hal itu dibenarkan Prakirawan BMKG Teluk Bayur Padang, Sumbar Budi Imam ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk kondisi prakiraan cuaca saat ini, Rabu (1/9/2021) secara umum kondisi prakiraan cuaca di Perairan Laut Barat Pesisir Sumatera Barat normal.

Untuk gelombang diperkirakan mencapai 0,25 sampai dengan 1,5 meter di perairan laut Padang – Mentawai – Pessel. Namun perlu juga diwaspadai hujan lokal terjadi pada malam hari yang di perkirakan akan terjadi gelombang tinggi 2 meter.

“ Kita himbau pada para nelayan dan masyarakat untuk tidak melaut terlebih dahulu, khususnya pada malam hari. Sedangkan untuk pagi – siang hari prakiraan cuaca normal,” sampai Budi pada Pos Metro.

Sementara itu Acik salah seorang nelayan tradisional muaro Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan kondisi cuaca tidak menentu kadang badai membuat perahu miliknya terpakir.  Sembari menunggu cuaca normal, Acik mengisih waktu dengan memperbaiki jaring biasanya digunakan menangkap ikan dilaut. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top