Menu

Blusukan ke Bawah, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Serahkan BLT

  Dibaca : 52 kali
Blusukan ke Bawah, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Serahkan BLT
PENYERAHAN BLT— Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar door to door ke rumah warga untuk memantau kondisi ril dan penyerahan bantuan.

PESSEL, METRO–Turun langsung Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar door to door ke rumah warga sekaligua melihat kondisi rill warga penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Sumber Dana Desa (DD) bagi 76 Keluarga Penerina Manfaat (KPM) di Kenagarian Rawang Gunung Malelo, Sutera, Kamis, (29/7). kemarin.

Disampaikan Rusma Yul Anwar didampingi Kepala DPMDPPKB Pessel, Wendi, penyerahan BLT DD tersebut bagian dari upaya percepatan penyaluran DD kepada masyarakat. “Sesuai dengan intruksi Pre­siden agar penyaluran BLT DD dipercepat atau dipe­r­mudah” ujarnya didampi­ngi Kepala DPMDPPKB Pes­sel, Wendi.

Menurut Bupati , ia meminta seluruh Walinagari untuk menyegerakan pe­nyaluran BLT karena sangat ditunggu KPM.  “Karena yang menerima itu, para orangtua renta, penderita penyakit kronis, di­sabilitas dari keluarga miskin” sebutnya, yang juga didampingi Kasi Pemerintahan dan Kesra Kantor Camat Sutera, Iwal, S.Pt. Dengan datang langsung rumah ke rumah, menurut RA ia dapat merasakan suasana kehidupan para penerima BLT. “Kita saksikan sendiri betapa mereka butuh sentuhan, bantuan dan program” ulasnya.

Bupati dan rombongan langsung menyerahkan dari pintu ke pintu (door to door) sembari menyapa warga.

Sementara itu Walinagari Gunung Malelo, Afrizal menyebutkan bahwa pihaknya terus memacu percepatan penyaluran BLT apabila pencairan DD dari kabupaten sudah realisasi. “Prinsipnya, kalau realisasi DD turun kami tak me­nunggu lama langsung di­serahkan ke KPM” ujarnya.

Afrizal menjelaskan tahap 1 sudah disalurkan selama 4 bulan, dan salur berikutnya terhitung Mei s/d Juli 2021. “Jadi hari ini, Pak Bupati menyerahkan untuk 3 bulan sekaligus” sebutnya.

Kepala DPMDPPKB Wen­di juga menyebutkan bahwa DD menjadi atensi khusus Pemerintah, se­hingga realisasinya terus dipantau secara tepat waktu. “Bahkan laporannya realtime dan semua dana yang sudah salur harus segera dimanfaatkan” tam­bahnya.

Wendi juga sudah meminta pemerintah nagari agar segera merealisasikan anggaran yang dipergunakan untuk penangan Covid-19. “Jadi silahkan para Walinagari untuk se­gera merealisasikan anggaran yang disediakan untuk penangan Covid-19, baik untuk pencegahan, penangan maupun pemulihan ekonomi” tekuk nya

Sementara itu,  Kapolres Pesisir  Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.I.K, M.H  kepada Kapolsek sejajaran untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan de­ngan aman dan lancar sam­pai berakhirnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan apabila perlu dilakukan peneguran yang humanis jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak di inginkan di kecamatan tersebut dalam pembagian BLT dimaksud, tegas Kapolres Pessel.(rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional