Menu

Blue Bird Padang Raih Penghargaan Pelayanan Transportasi Terbaik

  Dibaca : 1213 kali
Blue Bird Padang Raih Penghargaan Pelayanan Transportasi Terbaik
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota foto bersama Komisioner KPU Limapuluh Kota, Bawaslu Limapuluh Kota dan Muspida usai mengambil nomor urut.
Blue Bird

Kepala Cabang Blue Bird Padang, Achmad Suhandi menerima penghargaan.

PADANG, METRO–Sebagai salah satu operator taksi terbesar di Indonesia, Blue Bird meraih penghargaan sebagai operator taksi terbaik dalam kategori bidang pelayanan transportasi taksi pada acara MarkPlus WOW Service Excellence Awards 2015 bertempat di Ballroom Primier Basko Hotel, Padang, Selasa (8/9).
Penghargaan yang diberikan oleh Iwan Setiawan selaku Chief Knowledge Officer MarkPlus langsung diterima oleh Kepala Cabang Blue Bird Wilayah Padang, Achmad Suhandi.

”Ini adalah penghargaan kedua bagi Blue Bird,” ujar Achmad Suhandi saat diwawancarai oleh POSMETRO, Selasa (8/9). Sebelumnya, Blue Bird meraih penghargaan Marketing of The Year pada tahun 2014 silam. Ia menerangkan bahwa penghargaan yang diterima oleh Blue Bird ini adalah berdasarkan hasil survei oleh MarkPlus mengenai kepuasan pelayanan.

Kepada koran ini Achmad Suhandi mengungkapkan rahasia hingga perusahaannya meraih penghargaan pelayanan terbaik. ”Dalam Blue Bird kita menerapkan system manajemen kekeluargaan yang membuat pelayanan juga berlangsung dalam suasana kekeluargaan,” ujarnya.

Manajemen kekeluargaan yang membuat pelayanan berlangsung secara kekeluargaan, menurut Achmad, ialah pelayanan yang mengutamakan kepuasan pelanggan dan memastikan pelanggan mendapatkan pelayanan yang terbaik.
”Misalnya argo yang dibayar oleh konsumen sesuai dengan yang tertera di taksi dan jika ada barang-barang pelanggan yang tertinggal di dalam taksi seperti tas dan dompet sopir akan mengembalikannya,” kata Achmad.

Achmad menjelaskan, bahwa pelayanan adalah mata rantai dari system perusahaan. ”Perusahaan kami menerapkan sistem pelayanan Servent Leadership, maksudnya adalah semakin tinggi jabatan maka semakin banyak memberikan pelayanan kepada semua pihak,” jelas Ahmad.

Ia menambahkan, jumlah konsumen Blue Bird setiap harinya yang melakukan order by phone atau memesan taksi yang dilayani melalui telepon oleh customer service adalah 1.000 orderan. ”Belum lagi yang memesan secara langsung,” tambahnya.

Namun, berkat budaya perusahaan yang baik dan manajemen pelayanan yang bagus membuat Blue Bird tidak pernah menerima keluhan dari konsumen hingga memperoleh penghargaan bergengsi dari konsultan pemasaran terkenal di dunia, MarkPlus.

Sejak resmi mendirikan kantor cabang di Padang pada 23 Mei 2013 yang lalu, taksi Blue Bird telah memiliki 150 buah armada yang ditempatkan pada 30 pangkalan, seperti hotel, rumah sakit, instansi swasta, dan pusat keramaian.

”Direncanakan dalam enam bulan ke depan, jumlah armada taksi Blue Bird akan ditambah 150 buah lagi agar semua pelayanan dapat berjalan lebih baik dan lancar lagi,” tutup Ahmad. (cr11)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional