Menu

BLT Tahap II Rampung

  Dibaca : 619 kali
BLT Tahap II Rampung
SERAHKAN BANTUAN— Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin saat serahkan bantuan kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan daerahnya telah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa tahap pertama untuk 4.600 kepala keluarga yang terdampak covid 19.

“Cepatnya penyaluran BLT yang dananya bersumber dari dana desa tidak terlepas dari peran kepala desa dan dinas terkait yang fokus terkait hal ini,” kata Mardison Mahyuddin.

Pemko bersama pemerintahan desa dalam beberapa bulan sebelumnya, sudah mendata dan meverifikasi keluarga yang ada di desa se-Pariaman. Untuk penyalurannya Pemerintah Kota Pariaman bekerjasama dengan BUMN yang memiliki agen di desa-desa.

”Buku tabungan untuk penerima sudah dibagikan melalui pemerintah desa pada 14 hingga 18 Mei lalu, sedangkan pengambilan BLT tersebut sudah dilakukan warga sebelum lebaran melalui ATM dan agen BNI yang ada di desa-desa.  Setiap penerima mendapatkan Rp 600 ribu selama tiga bulan dari April sampai Juni 2020,” ujarnya.

Agar bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih dengan bantuan yang bersumber dari dana lainnya maka pihaknya memasang stiker di rumah penerima dan hal itu juga sebagai upaya agar terjadi keterbukaan serta dampak sosial bagi keluarga kaya. Sebelumnya Kota Pariaman merupakan daerah pertama yang menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dari dana desa dalam Provinsi Sumatra Barat. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional