Menu

BLT di Nagari Durian Tinggi Bergulir Lagi

  Dibaca : 71 kali
BLT di Nagari Durian Tinggi Bergulir Lagi
SERAHKAN—Walinagari Durian Tinggi Richa Afandy S saat menyerahkan BLT dana desa kepada warga di daerah itu.

PASAMAN, METRO
Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kembali bergulir di Pasaman. Kali ini Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping sebagai nagari yang tercepat dalam merealisasikan BLT dana desa diantara nagari yang ada di daerah itu.

Diketahui, sebanyak 183 orang KPM menerima BLT dana desa dengan bantuan sebanyak Rp. 300 ribu rupiah per KPM. Tentunya bantuan tersebut membantu kesetabilan ekonomi warga yang miskin saat menghadapi situasi wabah vandemi yang telah menggoncang dunia dari tahun lalu.

Penyerahan BLT dana desa itu secara simbolis langsung diserahkan Wali Nagari Durian Tinggi, Richa Afandy S, didampingi pihak Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, Bamus Nagari Durian Tinggi, P3MD, Sekretaris Nagari Ekie Noprismond serta TA TPP Kemendesa diantaranya Fety Anggreini Dewi Cs.

Walinagari Durian Tinggi Richa Afandy S mengatakan, penyerahan BLT Dana Desa ini melalui hasil musyawarah nagari yang telah disepakati. Bahkan daftar keluarga penerima manfaat BLT diperkuat dengan Peraturan Nagari Durian Tinggi Nomor : 01 Tahun 2021 tentang kriteria penetapan keluarga penerima manfaat.

“Alhamdulillah, BLT yang kami realisasikan insyallah tepat sasaran. Kami terbuka saja perihal data penerima BLT ini yang dimulai dari usulan masyarakat kejorongan. Kami tegaskan perihal isu pengurangan dan semacamnya, tidak ada pengurangan masyarakat penerima BLT. Melainkan yang adanya ditambah,” pungkas Richa.

Richa berpesan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. “Ya, harapan kita bantuan ini dipergunakan dengan baik, walaupun jumlahnya sedikit tetap kita syukuri bersama,” kata dia.

Disamping itu ia juga berpesan dan menghimbau kepada warga di daerah itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah yakni tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional