Menu

Blok Bagonjong Diduga Ditempati Pihak Lain, Kios Disinyalir Disewakan Oknum Pedagang

  Dibaca : 341 kali
Blok Bagonjong Diduga Ditempati Pihak Lain, Kios Disinyalir Disewakan Oknum Pedagang
Blok Bagonjong Diduga Ditempati Pihak Lain, Kios Disinyalir Disewakan Oknum Pedagang

PASAR RAYA, METRO
Sejumlah kios di Blok Bagonjong disinyalir disewa-sewakan oleh oknum pedagang kepada pedagang yang tak berhak. Padahal kios-kios tersebut diberikan gratis oleh Pemko Padang.

Pantauan POSMETRO, Rabu (8/4), lokasi kios yang disewa-sewakan ini berada di Blok Bagonjong depan Blok I arah ke Balaikota lama. Berdasarkan laporan dari masyarakat, kios itu ditempati oleh orang orang yang tak berhak.

“Sejumlah kedai di Blok Bagonjong ini disewa-sewakan oknum pedagang kepada pedagang lain. Padahal, kios itu diberikan gratis oleh Pemko. Sementara orang yang punya kartu kuning banyak yang tak dapat, “ sebut Ijun (40), salah seorang pedagang.

Pedagang lainnya, Oyon (60) mengatakan, pada awalnya Blok Bagonjong itu adalah tempat pedagang pisang, sayur dan tahu. Sekarang malah diberikan pada pihak-pihak lain yang tak berhak. Bahkan ada oknum Dinas Perdagangan yang disinyalir ikut bermain.

Anggota DPRD Padang yang juga tokoh pasar, Budi Syahrial berharap Dinas Perdagangan segera menertibkan aksi ini. Karena kedai-kedai di Blok Bagonjong itu diberikan gratis oleh Pemko. Bahkan ada yang berhak, tapi tak dapat.

“Kita meminta Dinas Perdagangan menyelesaikan persoalan ini dan menuntaskannya. Kedai itu tak boleh disewa-sewakan,” sebutnya.

Budi menambahkan, jika ditemukan ada hal-hal yang tak benar, apalagi yang menghambat jalan umum, harus dibongkar. Justru kalau Dinas Perdagangan membiarkan hal seperti itu, justru disinyalir dinas turut serta terlibat dalam penyewaan dan pemberian toko kepada yang tak berhak.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan, kios-kios yang berada di Blok Bagonjong tak ada yang disewa-sewakan. Semua kios telah diberikan kepada pedagang yang berhak.

Bahkan saat ini menurutnya, ada sekitar 50 kios yang masih kosong karena pemilik kabur dan berjualan di Jalan Sandang Pangan. “Makanya Jalan Sandang Pangan itu selalu kita tertibkan. Kita suruh pedagang itu masuk ke dalam,” sebut Endrizal. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional