Menu

BLK Perambahan bakal Dijadikan Technopark 

  Dibaca : 129 kali
BLK Perambahan bakal Dijadikan Technopark 
JADI TECHNOPARK— Balai Latihan Kerja (BLK) Perambahan Kota Sawahlunto bakal dijadikan technopark, yakni pusat pelatihan kerja.

SAWAHLUNTO, METRO
Pemko Sawahlunto  bakal mengoptimalkan keberadaan dan fungsi Balai Latihan Kerja (BLK), di Perambahan Kota Sawahlunto untuk perencanaan jangka panjang, BLK tersebut akan dibentuk menjadi technopark.  Artinya, adalah segala kegiatan pelatihan/pembekalan dan laiinya akan dipusatkan di sini.

BLK di Perambahan, Desa Batu Tanjung Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto yang merupakan  hibah dari kampus Lapangan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Kementerian ESDM RI ini dengan luas 8,4 Ha terdiri dari empat bangunan.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan, saat ini sedang dirancang perencanaan untuk pengembangan lebih  BLK tersebut. “Langkah awal akan diperbaiki jalan yan menuju ke BLK karena sempat longsor kemarin. Pengerjaan jalan tersebut dengan dibantu oleh perusahaan yang ada di kota Sawahlunto,” ujar Deri.

“Butuh waktu bila ingin mengembangkan menjadi technopark, dan akan dimasukkan kedalam perubahan anggaran tahun 2020. Di samping bantuan dari perusahaan yang ada di Sawahlunto,” kata Deri. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional