Menu

BLK Komunitas Siap Cetak Usahawan Baru di Tanah Datar

  Dibaca : 54 kali
BLK Komunitas Siap Cetak Usahawan Baru di Tanah Datar
FOTO BERSAMA—Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Nusyirwan foto bersama usai kegiatan.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar di­wakili Staf Ahli Bupati Bi­dang Ekobang Nusyirwan dan turut disaksikan Ke­pala Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Bintang Sembilan Peduli Bangsa Febby Dt. Bangso, Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri, per­wakilan BLK Padang, Ke­pala OPD terkait, Camat Sungai Tarab, Wali Nagari Gurun dan undangan lain­nya meresmikan pema­kaian gedung BLK Ko­mu­nitas di Nagari Gurun Ke­camatan Sungai Tarab, Kamis (2/9).

Dalam sambutan Bu­pati disampaikan Nusyir­wan disebut, keberadaan BLK Komunitas dinilai sa­ngat strategis dalam men­dukung visi misi Peme­rintah Tanah Datar, ter­u­tama dalam menyuk­seskan pencapaian Program Ung­gulan (Progul) yang telah dicanangkan.

‘BLK ini dinilai akan mampu mendukung Progul menciptakan 1.000 wirau­saha dan membuka lapa­ngan pekerjaan baru, me­ngurangi pengangguran serta juga bisa menum­buhkembangkan UMKM dengan memanfaatkan BLK semaksimal mung­kin,” katanya.

“Dengan kehadiran BL­K, SDM masyarakat akan meningkat, tentunya tidak salah Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Febby Dt. Bangso dan BLK Padang yang telah alokasikan bantuan dari Kementerian Ketenag­a­kerjaan RI tahun 2020, pe­ran­tau dan pihak lainnya yang telah mendukung dilaksanakan pemba­ngu­­nan BLK ini di Nagari Gu­run,” sampai Nu­syir­wan.

Disebutkan Nusyirwan, melalui pelatihan di BLK, para peserta akan bisa mengasah pengetahuan, keterampilan dan sikap. “BLK bertujuan me­nye­lenggarakan pelatihan kom­petensi untuk hasilkan keahlian yang berguna di dunia kerja. Saat ini di samping di Sungai Tarab ini, BLK juga sudah ada di Rambatan, Pariangan dan X Koto. Dan ke depan diha­rapkan seluruh kecamatan di Tanah Datar memiliki BLK,” tukasnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri me­nyampaikan mewakili Per­guruan Tinggi yang bekerja sama dengan BLK Komu­nitas, akan mendukung secara langsung.

“PNP mempunyai ber­bagai jurusan dan program pendidikan, tentunya akan bisa mendukung BLK Ko­munitas ini dalam mem­berikan pelatihan ataupun sharing ilmu dan informasi ke depan, terutama de­ngan program tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat,” katanya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional