Menu

BLK Agam Gelar Pelatihan Pembuatan Kue

  Dibaca : 69 kali
BLK Agam Gelar Pelatihan Pembuatan Kue
BLK Agam Gelar Pelatihan Pembuatan Kue dan Roti.

AGAM, METRO
Sebanyak 16 orang pe-serta ikuti pelatihan berbais kompetensi dengan sub kejuruan pembuatan kue dan roti, di UPT BLK DPMPTSP- Naker Kabupaten Agam, Senin (8/3).

Kegiatan ini dibuka Sekretaris DPMPTSP-Naker Agam, Widyastuti didampingi Kepala UPT BLK Agam, Aris Priadi.

Widyastuti mengatakan, pelatihan digelar hingga 18 hari ke depan, dengan peserta yang telah lulus seleksi sesuai sub kejuruan diikuti yang tersebar di Kabupaten Agam.

Menurutnya, seleksi dilaksanakan agar pelatihan ini betul-betul diikuti oleh orang yang memiliki bakat dan keinginan sesuai sub kejuruan, dalam hal ini adalah pembuatan kue dan roti.

“Pelatihan ini adalah komitmen DPMPTSP-Naker untuk membekali pencari kerja dengan keahlian, supaya ke depan mereka mudah mencari kerja atau membuka usaha sendiri,” ujarnya.

Dengan begitu, katanya, tentu dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Agam, sehingga juga berdampak kepada penurunan angka kemiskinan di daerah itu.

Untuk itu, Widyastuti berharap peserta betul-betul serius mengikuti pelatihan ini, supaya materi yang diberikan dapat dipahami dan diterapkan dalam latihan praktek nanti. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional