Close

BKPSDM Gelar Sosialisasi Prapensiun Bagi PNS di Padang Panjang

SENYUM—Terlihat para ibu ibu ASN ptapensiun yang mengikuti sosialisasi oleh BKPSDM tersenyum.

PDG.PANJANG, METRO–Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) adakan kegiatan Sosialisasi Prapensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki ma­sa purnabakti, kemarin di Hall Lantai III Balai Kota. Kegiatan ini merupakan kerja sama Pemko dengan PT Taspen Cabang Padang dan Bank Syariah Indonesia KCP Padang Panjang yang diikuti 97 peserta calon pensiunan di lingku­ngan Pemko.

Adapun pemateri da­lam sosialisasi ini adalah perwakilan PT Taspen Cabang Padang, Ahmad Na­wawi dan Branch Manager BSI Padang Panjang, Is­wandi.

Sekdako, Sonny Buda­ya Putra, A.P, M. Si dalam membuka kegiatan ini me­nyampaikan, masa pensiun adalah anugerah yang harus disyukuri, karena telah melalui masa pengabdian sekian puluh tahun untuk bangsa dan negara.  “Tetapi bukan berarti berhenti, masih ada pengabdian dalam bentuk lain serta kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Setiap A­pa­ratur Sipil Negara (ASN) pasti akan melalui masa purnatugas, dengan persiapan dan perencanaan yang tepat, maka semua akan berjalan dengan ba­ik,” ujarnya.

Sementara itu, Iswandi menyebutkan, ada bebe­rapa program perbankan dari BSI yang dapat dimanfaatkan PNS yang akan memasuki masa pensiun. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyediakan doorprize bagi peserta dalam sosialisasi ini.

Kepala BKPSDM, Rudy Suarman, A.P menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini diadakan guna persiapan purnabakti ASN calon pensiunan di lingkungan Pemko. “Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman ASN terkait hak dan kewajiban sebagai peserta Taspen. Jangan ada lagi yang bingung setelah pensiun nanti, baik mengenai hak maupun administrasi lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, dan kita berharap momen ini dapat dimanfaatkan peserta dengan sebaik-baiknya,” harap­nya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top