Menu

BKPSDM Gelar Asistensi Pemberkasan untuk 91 CPNS

  Dibaca : 154 kali
BKPSDM Gelar Asistensi Pemberkasan untuk 91 CPNS
ASISTENSI—BKPSDM memberikan asistensi pemberkasan dan pengusulan NIP kepada 91 CPNS formasi 2019 di lingkungan Pemko Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO
Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berikan asistensi pemberkasan dan pengusulan NIP kepada CPNS di lingkungan Pemko Bukittinggi Formasi 2019. Kegiatan asistensi dibuka langaung Kepala BKPSDM, di Aula Balaikota Bukittinggi, Kamis (5/11).

Kepala BKPSDM Bukittinggi, Sustinna menjelaskan, asistensi pemberkasan dan pengusulan NIP kepada CPNS Bukittinggi Formasi 2019, merupakan bentuk perhatian pemko terhadap calon pegawai yang telah lulus pada tes formasi 2019 lalu. Sehingga, mereka yang lulus, diberikan pembekalan diarahkan bagaimana mengisi berkas secara benar, agar NIP mereka segera didapatkan.

“Asistensi ini kita berikan kepada 91 CPNS Bukittinggi formasi 2019 yang telah lulus tes. Tahapan selanjutnya, mereka harus mengirimkan berkas dengan benar, agar tidak terjadi kendala dan menghambat proses pengangkatannya sebagai PNS nanti,” jelas Sustinna.

Sustinna memaparkan, para CPNS yang lulus dan diberikan asistensi ini, terdiri dari tenaga teknis, tenaga kesehatan dan guru. Berkas mereka akan diupload ke website BKN.

“Berkas yang diupload jangan sampai salah. Karena sangat akan berpengaruh pada prosesnya nanti. Bahkan kalau salah atau tidak benar bisa saja gugur. Untuk itu, agar tidak terjadi kesalahan mereka kita pandu,” ujar Sustinna.

Untuk lima CPNS akan dipandu satu orang pegawai dari BKPSDM. Diharapkan, para CPNS dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar proses pengiriman berkas dapat berjalan maksimal. “Jika berjalan baik dan sesuai prosedur, InsyaAllah Desember mendatang NIP nya sudah keluar,” ujar Sustinna. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional