Menu

BKN: Seleksi CPNS 2021 Dimulai 2 September

  Dibaca : 74 kali
BKN: Seleksi CPNS 2021 Dimulai 2 September
TETAPKAN—Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya menetapkan jadwal seleksi CPNS 2021.

JAKARTA, METRO–Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya menetapkan jadwal seleksi CPNS 2021. Menurut Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana, seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 dimulai awal September mendatang.

 “SKD CPNS 2021 dimulai 2 September karena banyak yang melakukan revisi memenuhi syarat (MSl dan tidak memenuhi syarat (TMS),” kata Bima Haria kepada JPNN.com, Senin (23/8).

Menurut Bima Haria, kompetensi PPPK akan di­gelar setelah SKD CPNS 2021 selesai. Secara terpisah Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengung­kapkan surat rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 (Satgas Covid-19) sudah diterima.

Dalam surat tersebut ada syarat dan ketentuan yang berlaku. “Saya sudah meminta kepala Pusat Pe­ngem­bangan Sistem Seleksi (PPSS) untuk menyiapkan surat kepala BKN terhadap syarat dan ketentuan tersebut,” terangnya Apa saja ketentuan dan syaratnya, Suharmen me­nya­takan akan diinformasikan secara resmi oleh kepala BKN dalam konferensi pers. Dalam pemberitaan sebelumnya, Deputi Suharmen menegaskan atas saran Kementerian Kesehatan dalam rapat koordinasi Panselnas CASN 2021, peserta diminta untuk membawa surat hasil swab antigen yang masih berlaku. Selain itu harus juga membawa surat Deklarasi Sehat.

Sedangkan untuk kartu vaksin, baik Bima Haria maupun Suharmen menyatakan, sesuai masukan dari Kemenkes belum bisa dijadikan syarat karena vaksinasi masih terbatas.

Kemenkes pun belum bisa menyediakan vaksinasi di lokasi tes untuk para peserta seleksi CPNS 2021 dan PPPK yang belum di­vak­sin.(esy/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional