Menu

Bisnis Sabu, Anak Susul Bapak Ditangkap

  Dibaca : 383 kali
Bisnis Sabu, Anak Susul Bapak Ditangkap
EMPAT PENGEDAR— Satresnarkoba Polres Bukittinggi menangkap empat pengedar narkoba di dua lokasi berbeda di kawasan Padang Luar. (ulfa musriadi/posmetro)

BUKITTINGGI, METRO – Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah lantaran sering pesta narkoba di belakang Pasar Padang Luar, Kecamatan Banuhampu, Tim Opsnal Satresnarkoba berhasil menangkap empat orang pengedar narkoba di tiga lokasi berbeda, Sabtu malam (9/11). Dua dari empat pelaku merupakan tukang parkir di kawasan pasar tersebut dan parahnya salah satunya menyusul bapaknya yang sudah terlebih dahulu ditangkap.

Kasat narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta mengatakan, penangkapan berawal ketika pihaknya melakukan penyamaran dan melakukan transaksi narkotika jenis sabu dengan tersangka DN (27) di dalam ruko kosong tepat nya di depan sekolah swasta Banuhampu. Ketika akan menyerahkan sabu, tersangka dengan mudah ditangkap berikut dengan bukti satu paket sabu ukuran sedang

“Kita lakukan interogasi terhadap DN dan didapat lagi informasi kalau dia mendapatkan sabu dari tersangka KV (24). Kita langsung bergerak ke kediaman KV di Sungai Tanang. Setiba di kediaman KV, kita lakukan penangkapan yang disaksikan setempat,” ungkapnya.

Tidak cukup sampai disitu saja, petugas yang menginterogasi KV, kembali mendapatkan informasi kalau masih ada dua orang lagi yang sedang tertidur di dalam rumahnya. Ketika itu juga petugas memeriksa seisi rumah pelaku dan menemukan tersangka AL (24) dan F (25) yang sedang ganja. Dalam penggeledahan tersebut yang di saksikan RT RW setempat ditemukan barang bukti satu paket ganja kering siap pakai.

“Keempat tersangka ini satu jaringan. Mereka mengedarkan sabu dan ganja. Bahkan, mereka memang sering memakai di belakang pasar secara terang-terangan. Terhadap keempat pekaku akan kita gali terus informasi untuk menangkap pelaku lain. Memang salah satu tersangka, bapaknya sudah kita tangkap juga,” ungkapnya.

Wali jorong Padang Luar II Padli (33) mengatakan, Polres Bukittinggi memang menangkap empat orang tersangka narkoba di Padang Luar. Satu orang di belakang pasar dan tiga orang ditangkap di dalam rumahnya. “Dua orang yang ditangkap berkerja sebagai tukang parkir hari harinya. Sebelumnya, orang tua dari KV ini juga ditangkap atas kasus narkoba,” ungkapnya. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional