Menu

Bisnis Lebah Madu Trigona SP Menggeliat di Padangpariaman

  Dibaca : 114 kali
Bisnis Lebah Madu Trigona SP Menggeliat di Padangpariaman
Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldi bersama Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meninjau budidaya lebah madu Trigona SP.

PADANGPARIAMAN, METRO–Dua sektor perekonomian masyarakat Padang­pariaman yang sedang menggeliat saat ini, yakni budidaya perikanan dan budidaya Lebah Madu Galo-galo (Trigona SP). Kedua sektori ini menjadi perhatian khusus Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldi.

Audy Junaldi memberikan bantuan 50 kotak indukan Trigona SP di Nagari Pakandangan, Keca­matan Enam Lingkung.

“Sektor perikanan, peternakan dan pertanian adalah basis utama perekonomian Sumatera Barat, sebagaimana yang telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Sumatra Barat periode ini, ungkap Audy.

Karena itu, dia meminta agar serius menggarap dua sektor tersebut, karena diniali cukup tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. “ Semua sektor melambat kecuali sektor ini,” ungkapnya.

Dalam perbincangan hangat dengan Bupati Suhatri Bur, Wagub Audy mengatakan, sangat suka ke Padangpariaman, karena Kabupaten yang paling serius menggarap ini adalah kabupaten Padang­pariaman.

 “Kemarin saya berkunjung ke peternakan ayam petelur lalu ke panen jagung dan hari ini gerakkan sektor perikanan dan budidaya Trigona ini. Saya apresiasi Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dalam mengerakan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menggungkapkan, semua pihak mengetahui Wakil Gubernur Sumatra Barat  Audy Joinaldi sangat intens menggerakkan sektor tersebut . “ Karena itu kita bawa Wagub ke lokasi ini dan lansung bantu pembudidaya ikan dan pembudidaya Trigona ,” ujarnya meng­akhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional