Menu

Bisnis dan Industri Melesat, Permintaan Tambah Daya di Payakumbuh Naik

  Dibaca : 372 kali
Bisnis dan Industri Melesat, Permintaan Tambah Daya di Payakumbuh Naik
LISTRIK— Peluncuran pengoperasian listrik tambah daya untuk pabrik kertas telur Sarilamak dari sebelumnya 23.000 VA menjadi 197 ribu VA. Peluncuran dilakukan oleh PLN UP3 Payakumbuh.

PADANG, METRO
PLN UP3 Payakumbuh melakukan peluncuran pengoperasian listrik tambah daya untuk pabrik kertas telur Sarilamak menjadi 197 ribu VA dari sebelumnya 23.000 VA. Pabrik Kertas Telur Sarilamak merupakan pelanggan PLN ULP Limapuluh Kota golongan I2 dengan daya 23.000 VA yang mengajukan permohonan naik daya menjadi 197.000 VA pada 15 Juni 2020.

Proses pengoperasian tambah daya ini dihadiri oleh Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Payakumbuh, Retno Wulan Dari dan tim UP3 Padang serta Manajer PLN ULP Limapuluh Kota Wira Siregar.

Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Payakumbuh, Retno Wulan Dari mengatakan, pelanggan mengajukan permohonan tambah daya untuk menunjang kebutuhan produksi kertas telur mereka yang kian lama kian meningkat.

“Bila diliat dari tahun ke tahun geliat bisnis dan industri menunjukkan pergerakan yang positif, meski sedikit terhambat oleh adanya pandemi Covid-19. Namun tidak menyurutkan semangat dan keinginan para pengusaha untuk terus memajukan usaha dan meningkatkan produksi mereka,” ujar Retno.

Retno mengungkapkan permintaan tambah daya dari pelaku bisnis dan industri di wilayah Payakumbuh dan sekitarnya terus meningkat. Ini menunjukkan bahwa para pengusaha semakin bergairah untuk berbisnis.

“PLN sangat mengapresiasi permintaan pelanggan bisnis dan industri untuk tambah daya, hal tersebut menandakan usaha yang semakin melesat, karena kebutuhan akan listrik berbanding lurus dengan aktivitas bisnis dan industri. Insha Allah kami akan memberikan listrik yang lebih andal dan meningkatkan pelayanan kami,” ungkapnya.

Pabrik kertas telur sebagaimana namanya merupakan perusahaan industri pengolahan kertas sebagai tempat telur yang berada di Limapuluh Kota. Wahyu, perwakilan pabrik kertas telur, memberikan apresiasi terhadap PLN.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PLN yang telah membantu proses naik daya ini sehingga dapat berlangsung cepat dan lancar..(ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional