Menu

Bisa Swasembada Oksigen, Wagub Apresiasi Pemkab Pessel

  Dibaca : 67 kali
Bisa Swasembada Oksigen, Wagub Apresiasi Pemkab Pessel
CEK RS— Wagub Audy Joinaldy didampingi Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariyansyah, bersama Forkopimda Pessel, serta anggota DPD RI Alirman Sori, dan anggota DPRD Sumbar Imral Adenansi, mencek rusunawa dan RSUD. Dr. M. Zein Painan, Sabtu (24/71).

PESSEL, METRO–Wakil Gubernur Su­ma­tera Barat Ir. Audy Joinaldy, Spt, MSc,MM, IPM dan Asean. Eng didampingi Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si bersama Forkopimda Pes­sel, serta anggota DPD RI Alirman Sori, dan anggota DPRD Provinsi Sumbar Komisi II Fraksi PPP Imral Adenansi.  Sabtu (24/7/2021) meninjau rumah su­sun sederhana sewa ( Ru­su­nawa) berada di Muaro Painan, Kecamatan IV Ju­rai, dan RSUD. Dr. Muham­mad Zein Painan, Kabu­paten Pesisir Selatan.

Dalam kunjungan pagi itu Wagub Sumbar itu me­lihat beberapa ruangan ya­ng ada di rusunawa, sambil berdialog dengan Wabub Pessel dan Direktur RSUD. Dr. Muhammad Zein Pai­nan Dr. Sutarman.

Usai melihat ruangan di Rusunawa Wagub Sumbar Ir. Audy Joinaldy, Spt, MSc,­MM, IPM dan Asean lang­sung mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah ( RS­UD) Dr. Muhammad Zein Painan bersama Forkopim­da Pessel. Salah satunya melihat dari dekat ruang produksi oksigen ada di RSUD. Dr. Muhammad Ze­in Painan.

“Apresiasi buat Pemkab Pessel dan pihak RSUD. Dr. Muhammad Zein Painan telah memproduksi oksi­gen sendiri, tanpa memin­ta dari Provinsi Sumbar,” kata Wagub Sumbar.

Audy Joinaldy, Spt, MS­c­,­­MM, IPM dan Asean. Eng mengatakan bahwa se­lama tinjuan ke beberapa rumah sakit di Sumbar, Rumah Sakit Umum Dae­rah ( RSUD) Dr. Muham­mad Zein Painan, Kabu­paten Pesisir Selatan telah memproduksi sendiri oksi­gen. Ini membuktikan Pes­sel bisa swasembada sen­diri oksigen.

Provinsi Sumatera Ba­rat saat ini memang ko­song vaksin, sampai seka­rang Provinsi Sumatera Barat juga masih menung­gu kiriman vaksin. Hal tersebut membuktikan jika masyarakat Minang kata­nya tidak mau di vaksin itu salah, masyarakat Sum­a­tera Barat antusias ikuti vaksin. 920 ribu vaksin di­terima Provinsi Sumbar habis.

“Bersama dengan TNI – POLRI, Pemerintah Pro­vin­si Sumbar dan Ka­bu­paten/ Kota di Sumbar akan komit dalam pe­na­nganan Covid -19,” ujar Wagub Sumbar. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional