Menu

Bina Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan, Pemkab Agam Bentuk Empat Tim Terpadu

  Dibaca : 72 kali
Bina Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan, Pemkab Agam Bentuk Empat Tim Terpadu
TIM TERPADU— Pemkab Agam membentuk empat tim terpadu yang bertugas untuk membina Kesatuan Gerak PKK KB-KES. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Pemerintah Kabupaten Agam membentuk empat tim terpadu untuk melakukan pembinaan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 11 September 2019.

Ketua Pelaksana Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kabupaten Agam, Ny. Wel Welfizar mengatakan, ke-empat tim ini melibatkan TP-PKK Kabupaten Agam, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari dan Dinas Dalduk KB PP dan PA.

“Tim 1 dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, Tim 2 dipimpin Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Teddy Martha, Tim 3 Retmiwati, Kadis Dalduk KB PP dan PA dan tim 4 dipimpin oleh dr. Indra Kadis Kesehatan,” katanya, Selasa (10/9).

Terkait hal itu, Ny. Wel Welfizar menjelaskan, Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mengevaluasi program KB Kesehatan sebagai wadah menyikapi dan menampung berbagai perubahan rumah tangga yang menghadirkan kader PKK sebagai motor penggeraknya.

Seperti melakukan sosialisasi terhadap penurunan tingkat kelahiran dan kematian bayi serta ibu melahirkan serta pelaksanaan perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga.

“Oleh sebab itu, Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan sangat penting dalam upaya kongkrit dalam memberikan kontribusi nyata terhadap cakupan pelayanan KB dan kesehatan yang sudah dilakukan melalui Kelompok Dasawisma, Posyandu maupun Puskesmas,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional