Menu

Bimtek untuk Dipraktikkan, Bukan Sekadar Wawasan

  Dibaca : 103 kali
Bimtek untuk Dipraktikkan, Bukan Sekadar Wawasan
MANAJEMEN KOPERASI— Kabid Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Padang, Arliswandi menutup bimtek manajemen koperasi bagi pengurus dan pengawas koperasi.

UJUNG GURUN, METRO
Bimbingan teknis (Bimtek) audit manajemen koperasi bagi pengurus dan pengawas koperasi se-Kota Padang yang melibatkan sebanyak 50 peserta ditutup Kabid Pengawasan Diskop dan UKM Padang, Arliswandi, Selasa (24/11).

“Diharapkan kepada peserta bimtek yang telah mengikuti bimtek selama dua hari, agar dipraktikkan di koperasi masing masing, bukan sekadar wawasan saja,” ujar Arliswandi.

Dikatakan Arliswandi, bahwa a tujuan bimtek ini untuk meningkatkan wawasan dan ilmu dalam pengelolaan koperasi yang sesuai aturan. Jadi bimtek bukan hanya di atas kertas saja, akan tetapi untuk direalisasikan atau dipraktekan.

Selain itu terangnya, kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan pengurus dan pengawas dalam mengelola koperasi, terutama soal audit dan manajemen koperasi. Kemudian untuk mengetahui sejauh mana efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan SDM dan berbagai aspek ynag ada di koperasi.

Selain itu ungkapnya, bimtek ini untuk mengidentifikasi kendala-kendala dalam mengurus koperasi. Sehingga untuk mengurai kendala atau masalah yang ada dalam pengelolaan koperasi. Dengan begitu tercipta koperasi yang sehat dan kuat. “Sedangkan, narasumber dalam bimteks ini melibatkan praktisi koperasi dan Diakop UKM Padang,” tukas Arliswandi. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional