Close

Bimtek Berguna untuk Tingkatkan Investasi dan Kebijakan Pemerintah

HADIRI BIMTEK— Bupati Suhatri Bur menghadiri acara bimtek dan sosialisasi perizinan usaha.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, membuka kegiatan Dinas Penanaman Modal Pela­yanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) sosialisasi terkait perizinan berusaha dan pengawasan peri­zinan berusaha berbasis risiko pelaku usaha di Kabupaten Padangpariaman.

Suhatri Bur sekaligus menjadi keynote speaker dengan materi kebijakan pemerintah daerah dalam upaya peningkatan investasi.

Suhatri Bur mengapresiasi atas terselenggara­nya kegiatan tersebut. Menurutnya, terlaksana­nya sosialisasi ini merupakan wujud penguatan terhadap fungsi penanaman modal sehingga mening­katnya pemahaman pe­laku usaha dalam melaksanakan penanaman mo­dal agar sesuai dengan ketentuan yang telah di­tetapkan. “Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima ka­sih dan apresiasi yang se­tinggi-tingginya kepada DPMPTP Kabupaten Pa­dang Pariaman atas terselenggaranya kegiatan ini untuk yang ke empat kali­nya. Besar harapan kami, terlaksananya sosialisasi ini dapat mewujudkan pe­nguatan fungsi pena­naman modal,” ungkap­nya.

Bupati menyampaikan, pelaksanaan bimtek tersebut sejalan dengan visi dan misi Padangpa­riaman berjaya, yakni meningkatkan sumber-sumber pendanaaan dan ketepatan alokasi investasi melalui penciptaan iklim yang kondusif untuk pe­ngembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja yang sejalan dengan meningkatnya investasi di Kabupaten Padangpariaman. “Terkait dengan itu, kita mengharapkan pelaku usaha yang berinvestasi di Kabupaten Padangpa­riaman agar karyawannya memiliki KTP Padang Pariaman sehingga dapat berdampak bagi alokasi DAU kita,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Suhatri Bur berharap du­kungan penuh dari para pelaku usaha untuk bahu membahu dalam mewujudkan visi misi Padangpariaman berjaya sehingga memberikan dampak yang baik dalam kesejahteraan masyarakat. “Kami berharap duku­ngan penuh dari pelaku usaha dan seluruh stakeholders untuk bahu membahu membantu terwujudnya Padangpariaman berjaya yang berdampak bagi meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. Bimtek yang digelar selama satu hari tersebut diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari pelaku usaha sektor migas yang ada di Kabupaten Pa­dang­pariaman. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top