Close

Bimtek, 45 Wakil Rakyat Berangkat ke Pulau Jawa

Ilustrasi

SAWAHAN, METRO–Di tengah melonjaknya kasus Covid-19 varian Omi­c­ron di sejumlah daerah di tanah air, sebanyak 45 ang­gota DPRD Padang be­rang­kat ke Pulau Jawa untuk mengikuti bimbingan tek­nis (bimtek). Agenda bim­tek I tahun 2022 ini sudah masuk dalam jadwal Badan Musyawarah (Bamus) DP­RD Padang.

“Ya, benar, kita berang­kat untuk mengikuti bim­tek, Rabu (23/2). Ini sudah menjadi agenda rutin bagi wakil rakyat untuk ikut bimtek,” ungkap Wakil Ke­tua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen.

Dijelaskan, kegiatan ini sudah mengantongi izin dari Kementerian Dalam Negeri dalam pelaksa­na­an­nya. Dengan izin terse­but, maka anggota DPRD Padang dapat mengikuti bimtek di Pulau Jawa se­suai dengan aturan.

Bimtek wakil rakyat di­laksanakan sampai Sabtu (26/2) dan menghadirkan beberapa narasumber di­antaranya Kemendagri, Akademisi dan lainnya. Bimtek adalah agenda rutin setiap tahun dan tu­juannya menambah wawa­san dari anggota DPRD Padang.

Sementara itu, Ketua DPFD Kota Padang, Syaf­rial Kani membenarkan keberangkatan itu serta perjalanan juga didampingi beberapa Sekretariat Dewan lainnya.

Terkait status Padang PPKM Level III dan masih melonjaknya kasus corona varian Omicron, menurut Syafrial Kani, seluruh wakil rakyat telah ikuti aturan. Diantaranya, penjalani tes PCR serta menerapkan protokol kesehatan (pro­kes) nantinya selama ke­giatan.

Terpisah, Sekretaris Dinkes Padang, Mailinda Wilma mengatakan kasus corona varian sat ini di Kota Padang telah mencapai 400 kasus. Meningkatnya ka­sus varian Omicron salah satu penyebabnya, adalah tingginya aktivitas masya­rakat terutama yang kem­bali bepergian dari luar daerah.

“Sekarang kita harus tetap waspada. Selain Omi­cron, kasus ISPA juga me­ningkat. Kita mengajak warga untuk tetap patuhi prokes dan jangan abai. Jika ditemukan gejala tidak baik, segera bawa ke Puskes­mas,” paparnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top