Menu

Bikin Resah Warga Setiap Malam, Kafe di Jalan Nipah Kembali Ditegur

  Dibaca : 139 kali
Bikin Resah Warga Setiap Malam, Kafe di Jalan Nipah Kembali Ditegur
DATANGI KAFE— Personel Satpol PP mendatangi sebuah kafe di Kecamatan Padang Selatan yang dilaporkan oleh masyarakat karena resah dengan kegiatan live music di tempat hiburan tersebut.

TAN MALAKA, METRO
Tidak indahkan teguran petugas, sebuah kafe yang berada di kawasan Kecamatan Padang Selatan, akhirnya mendapat teguran kedua pada Selasa (15/12). Hal ini dilakukan karena sebelumnya tempat tongkrongan anak muda ini telah pernah diingatkan dan ditegur secara administrasi dengan teguran satu.

Mereka dilaporkan oleh masyarakat yang resah ulah kegiatan mereka yang hampir setiap malam dengan kegiatan live music yang menimbulkan kegaduhan. Lokasi yang padat penduduk ini, tentu kegiatan penampilan band ataupun acoustic di luar ruangan meresahkan dan mengganggu kenyamanan warga, karena acara musik yang setiap malam digelar oleh kafe tersebut.

Kabid Penegak Peraturan Perundang-undangan Daerah (P3D) Satpol PP Padang, Bambang Suprianto didampingi oleh Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, Wardimu, dengan tegas kembali mengingatkan kafe yang berada di Jalan Nipah ini.

Kepada pemilik, Bambang menyampaikan bahwa ini adalah teguran kedua. Jika masih berlanjut dan tidak ada perubahan serta upaya menjaga ketertiban lingkungan setempat tentu akan berlanjut kepada peringatan ketiga. Sekiranya ini tidak juga tidak diindahkan tentu akan berujung penutupan tempat usaha.

“Kita peringatkan kepada pengelola semoga ada upaya untuk menjaga ketertiban lingkungan setempat. Namun jika tidak, kita akan ambil langkah serius, sehingga ketertiban benar-benar bisa diterapkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Padang, Alfiadi mengatakan, bahwa ini adalah upaya menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. “Tentu diharapkan kepada pemilik tempat-tempat usaha tetap menjaga kenyamanan dan ketertiban lingkungan tempat kita beraktifitas. Jangan sampai tempat usaha kita dapat menganggu dan meresahkan lingkungan setempat,” paparnya.

Anggota Komisi I DPRD Padang, Jumadi meminta kepada Satpol PP untuk memberikan sanksi tegas kepada pemilik kafe, agar mereka jera dan kafe-kafe lainnya tak ikut-ikutan. “Satpol PP harus keras dan jangan angek-angek cirik ayam. Jika masih nakal segel,” ujar kader Golkar ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional