Close

Bikin Resah karena Adakan Live Music, Satpol PP Peringati Pemilik Rumah di Ikua Koto

Petugas Satpol PP mendatangi rumah warga yang sering mengadakan live music dan membuat warga resah.

TAN MALAKA, METRO–Petugas Satpol PP men­datangi rumah warga yang sering mengadakan live music dan membuat warga resah. Tidak hanya itu, ru­mah yang berada berdam­pingan dengan Kompleks Lumin Park, Ikur Panjang Ikua Koto, Kecamatan Ko­to­tangah itu juga diduga sering dijadikan tempat orang meminum tuak.

Jumat (17/9) malam, petugas Satpol PP memberi peringatan kerasa pemilik rumah dan kedai kopi ter­sebut. Kepala Bidang (Ka­bid) Sumber Daya Aparatur  SDA) Satpol PP Padang, Syafrion saat me­la­kukan operasi menga­takan, ketika didatangi petugas, pemilik rumah bersikap proaktif. Pemilik diberi peringatan tegas agar tidak lagi melakukan kegiatan yang dapat me­ngang­gu kenyamanan ma­syarakat setempat.

“Ke depan jika masih tidak mengindahkan petu­gas, kami akan mengambil langkah tegas dengan pe­nyi­taan sound system ser­ta sanksi tegas kepada pe­milik,” tegas Syafrion.

Menurut dia, kegiatan yang sudah membuat war­ga resah dan meng­ganggu kenyamanan dan keter­tiban harus dian­tisi­pasi dengan cepat. Se­lain itu, Pol PP juga sudah se­ring mendapat laporan jika ru­mah tersebut sering me­nga­dakan live music yang suaranya membuat kenya­manan warga sekitar ter­ganggu.

Sementara itu, Kasat Pol PP Padang, Alfiadi me­nga­takan pihaknya selalu aktif melakukan penga­wa­san, dengan selalu turun­kan personel untuk ber­patroli ke wilayah yang kerap dicu­rigai dan mere­sah­kan.

“Personel Satpol PP selalu berupaya untuk men­cip­takan masyarakat yang tentram dan tertib hal ini dilakukan untuk men­jaga keamanan, ketertiban serta kenyamanan setiap warga yang ada di Kota Padang,” ujar Alfiadi.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kota ini dengan patuhi aturan yang ditetapkan Pemko Padang. Agar keamanan terwujud dan kenyamanan tetap terjaga. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top